Kapolres Badung Pastikan Pengamanan di Jalur Wisata, Ini Titik Kepadatan Lalu Lintas di Badung

Selain mengutamakan keamanan pengecekan jalur tersebut guna mengantisipasi kemacetan menjelang arus balik dari mudik lebaran 2019.

Kapolres Badung Pastikan Pengamanan di Jalur Wisata, Ini Titik Kepadatan Lalu Lintas di Badung
Humas Polres Badung
Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK saat melakukan pemantauan ke beberapa objek wisata di Badung, Jumat (7/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan ke Badung, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK, Jumat (7/6/2019) langsung melakukan pengecekan di sejumlah jalur wisata maupun jalur balik Lebaran.

Selain mengutamakan keamanan pengecekan jalur tersebut guna mengantisipasi kemacetan menjelang arus balik dari mudik lebaran 2019.

Pengecekan langsung dilakukan guna mengatahui titik-titik rawan kemacetan di jalur wisata dan mengetahui langsung pula kondisi wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

"Kita turun langsung ke lapangan, di samping untuk memberikan motivasi kepada anggota yang sedang bertugas, juga untuk mengetahui kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Badung," kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK.

Ada beberapa objek wisata yang dikunjungi, yakni pengecekan jalur wisata Taman Ayun, obyek wisata Sangeh, Simpang Lio Kuta Utara serta Terminal Tipe A Mengwi yang merupakan pusat arus lalu lintas baik arus lalu lintas yang menuju jalur wisata maupun arus balik penumpang.

Mantan Kapolres Muna Sulawesi Tenggara itu juga mengatakan di wilayahnya memang diprediksi akan terjadi kepadatan lalulintas karena musim libur lebaran ini.

Bahkan kata dia kepadatan terjadi di daerah selatan, mulai dari simpang Mertanadi, simpang Lio, Batu belig, Petitenget, pertigaan jalan Raya Dalung.

"Pada simpang-simpang ini volume kendaraan tidak bisa dibendung keberadaannya, sedangkan fasilitas jalan tetap tidak ada penambahan," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, padat lalulintas bukan berarti macet.

Hanya saja kata orang nomor satu di Polres Badung itu tetap jalan seperti biasa.

Meski demikian, pihaknya tetap berusaha sebisa mungkin agar kemacetan yang terjadi tidak terlalu parah.

"Kalaupun nanti macet, agar jangan sampai lama. Kita ada tim urai gabungan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Badung dengan menggunakan motor Roda dua untuk membantu arus lalin saat terjadi macet," imbuhnya.

Pihaknya juga memprediksi untuk arus balik lebaran puncaknya pada hari Minggu, (9/6/2019) mendatang, namun juga sudah diantisipasi dengan menyiapkan pasukan yang khusus untuk mengurai kemacetan.

"Karena itu hari libur mungkin minggu ini puncaknya. Apalagi hari senin sudah masuk kerja," pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved