Periksa Semua Bawaan Penduduk Pendatang, Polres Badung Intensifkan Pemeriksaan di Terminal Mengwi

Polres Badung melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), melakukan razia penduduk pendatang di Terminal Mengwi

Periksa Semua Bawaan Penduduk Pendatang, Polres Badung Intensifkan Pemeriksaan di Terminal Mengwi
Polres Badung
Aparat kepolisian saat melakukan sidak atau razia ke sejumlah penduduk pendatang yang baru turun dari bus di Terminal Mengwi, Sabtu (8/6/2019). Periksa Semua Bawaan Penduduk Pendatang, Polres Badung Intensifkan Pemeriksaan di Terminal Mengwi 

Periksa Semua Bawaan Penduduk Pendatang, Polres Badung Intensifkan Pemeriksaan di Terminal Mengwi

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polres Badung melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), melakukan razia penduduk pendatang di Terminal Mengwi Tipe A, Sabtu (8/6/2019).

Operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta itu sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam meningkatkan kewaspadaan arus balik Lebaran 2019.

Satu per satu tas penumpang yang masuk ke Terminal Mengwi diperiksa.

Selain memeriksa barang yang diduga narkoba, aparat kepolisian juga memeriksa bahan peledak dan senjata tajam.

"Kami melakukan razia dan pemeriksaaan terhadap barang bawaan penumpang sebagai upaya antisipasi timbulnya berbagai gangguan kamtibmas di pulau pariwisata," kata Kabag Ops Kompol I Ketut Sukarta didampingi Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara dan Kanit Patroli Ipda I Ketut Karyawan di Terminal Mengwi.

Ia mengatakan, razia akan dilakukan secara terus menerus, baik yang dilakukan oleh anggota polsek, perangkat desa maupun instansi terkait yang melakukan penjagaan di Terminal Mengwi, Badung.

"Mulai hari ini, dari pukul 04.30 Wita hingga Ops Kepolisian selesai yakni Sabtu, 15 Juli 2019 mendatang. Kami akan terus melaksanakan razia di Terminal Mengwi type A ini. Dengan mengetahui jadwal kedatangan bus dari daerah lain, pemeriksaaan bisa berjalan efektif," kata Kompol Sukarta.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan bersama dengan instansi terkait antara lain Dinas Perhubungan, Satpol PP Badung, dan instansi lainnya seperti camat.

Hal ini dilakukan agar instansi terkait juga melakukan pengawasan dan penertiban penduduk di masing-masing desa/kelurahan setempat.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved