Pesta Kesenian Bali

Selain Kesenian, PKB Akan Jadi Ajang Promosi Produk UKM

PKB tidak saja ajang pementasan kesenian terbesar di Bali namun juga menjadi media para pelaku Usaha Kecil Menengah

Selain Kesenian, PKB Akan Jadi Ajang Promosi Produk UKM
Tribun Bali/Made Cintya Dewi
Sketsa karikatur Wayan Taman menjadi primadona dalam Pesta Kesenian Bali, Kamis (7/7/2016). Selain Kesenian, PKB Akan Jadi Ajang Promosi Produk UKM 

Selain Kesenian, PKB Akan Jadi Ajang Promosi Produk UKM

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 tahun 2019, tidak saja ajang pementasan kesenian terbesar di Bali namun juga menjadi media para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Provinsi Bali dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk-produknya ke masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, Putu Astawa mengatakan ada 304 UKM yang akan ikut berpartisipasi dalam PKB 2019 di Taman Budaya Provinsi Bali. 

Para pelaku UKM itu pun digratiskan untuk menempati stan yang tersedia.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang dikenakan tarif cukup mahal, berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 12 juta.

“Karena gratis, peminat peserta pameran juga sangat banyak. Saat ini yang sudah lolos verifikasi ada 304 UKM,” kata Astawa saat dihubungi Tribun Bali, Sabtu (8/6/2019).

Sebelum ke Disperindag Provinsi, peserta pameran terlebih dulu diseleksi dan berdasarkan rekomendasi Disperindag Kabupaten/Kota se Bali.

Produk-produk UKM yang akan dipamerkan, lanjut Astawa, harus sesuai ketentuan sehingga hanya yang memenuhi kualifikasi saja yang berhak menempati stan gratis tersebut.

Dikonfirmasi terpisah Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Bali Made Suarja menyampaikan berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemprov Bali dalam rangka menyongsong pelaksanaan PKB

Suarja mengungkapkan terkait  pemasangan stan pameran telah dikoordinasi oleh UPT Taman Budaya Provinsi Bali, dan sudah rampung sekitar 75 persen.

Halaman
12
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved