Begini Kondisi Arus Balik di Pelabuhan Ketapang di H+4 Lebaran 2019

General Manager ASDP Pelabuhan Ketapang, Fahmi Alweni menuturkan puncak arus balik terjadi pada H+6 dan H+7 Lebaran 2019.

Begini Kondisi Arus Balik di Pelabuhan Ketapang di H+4 Lebaran 2019
Tribun Bali / Noviana Windri
Kendaraan roda dua mendominasi arus balik H+4 Lebaran 2019 di depan pintu masuk Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Berdasarkan pantauan Tribun Bali, antrean kendaraan roda dua dominasi arus balik H+4 Lebaran 2019 mengular hampir 1 kilometer di depan pintu masuk Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Minggu (9/6/2019).

Namun, tidak terlihat penumpukan kendaraan roda empat.

General Manager ASDP Pelabuhan Ketapang, Fahmi Alweni menuturkan puncak arus balik terjadi pada H+6 dan H+7 Lebaran 2019.

"Namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada hari ini, Minggu (9/6/2019). Prediksi kita, tiga dan empat hari ke depan akan terjadi puncak arus balik. Kondisi kemarin dan hari ini ramai lancar," jelasnya saat ditemui Tribun Bali.

Berdasarkan data yang Tribun Bali himpun, hingga Sabtu (8/6/2019) baru 21 persen telah menuju Pulau Bali.

Kendaraan roda dua baru 13 persen telah menuju Pulau Bali.

Sementara, kendaraan roda empat baru 26 persen telah menuju Pulau Bali.

Antisipasi penumpukan kendaraan, pihak ASDP Pelabuhan Ketapang menyediakan 8 loket untuk kendaraan roda empat dari yang hari biasanya hanya 4 loket.

Dan 8 loket untuk kendaraan roda dua dari hari biasanya sebanyak 2 loket.

"Untuk arus balik setiap waktu terisi. Tapi kita himbauan untuk masyarakat yang hendak ke Bali sebaiknya berangkat pada pagi atau siang karena lebih lengang. Kendaraan roda dua cenderung menumpuk pada sore hari sekitar jam 3," pungkasnya. (*) 

Penulis: Noviana Windri
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved