Buru-buru Ngantor di Hari Pertama Kerja, Pegawai Pemkot Denpasar Ini Sampai Lupa Pakai Pensil Alis 

Dikarenakan takut terlambat ia pun buru-buru ke kantor. Ketika sampai di kantor, ia pun sadar sedang tak mengguankan pensil alis

Buru-buru Ngantor di Hari Pertama Kerja, Pegawai Pemkot Denpasar Ini Sampai Lupa Pakai Pensil Alis 
Istimewa/Mahendra Udayana
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar melaksanakan sidak ASN di hari pertama kerja setelah cuti bersama Lebaran, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di hari pertama kerja setelah cuti Idul Fitri ada saja kejadian unik dan menggelitik yang dialami oleh pegawai di Pemkot Denpasar.

Salah seorang pegawai kontrak di Sekretariat Walikota Denpasar yang tak mau disebutkan namanya mengaku sampai lupa menggunakan pensil alis.

Ini lantaran ia harus buru-buru untuk datang ke kantor, apalagi ada surat edaran dari Menpan RB agar kehadiran pegawai maupun ASN di kantor pemerintah dipantau.

"Aku sampai lupa tadi pakai pensil alis karena cepet-cepetan," kata pegawai yang masih berusia duapuluh tahunan ini sambil tertawa cekikikan, Senin (10/6/2019) siang.

Ia yang tak mau namanya disebutkan dalam pemberitaan itu mengaku takut jika atasan tahu dan bahkan menjadi bahan tertawaan.

Ia menceritakan dirinya diberikan informasi di grup WhatsApp OPD-nya bahwa saat kerja pertama usai cuti Idul Fitri harus sudah di kantor pukul 07.00 Wita. Padahal, pada hari-hari biasa dirinya datang pukul 07.30 Wita.

Dikarenakan takut terlambat ia pun buru-buru ke kantor. Ketika sampai di kantor, ia pun sadar sedang tak mengguankan pensil alis.

Seperti diketahui, para pegawai perempuan, terutama yang muda kerap berdandan cantik lengkap dengan lipstik, bulu mata lentik, alis yang dipertegas dengan pensil alis, hingga pewarna pipi.

Sementara itu, kesibukan hari pertama tampak di Kantor BKPSDM Kota Denpasar.

Menurut Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Kota Denpasar, Mahendra Udayana di hari pertama kerja pihaknya mendapat tugas tambahan sesuai surat edaran Menpan RB untuk melakukan sidak kehadiran ASN.

Selain itu, harus mengunggah data kehadiran pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar ke sistem Menpan RB paling lambat pukul 15.00 Wita.

"Sehingga teman-teman krodit mengumpulkan data ASN sebelum pukul 15.00 Wita. Karena ini tugas disiplin kehadiran pertama kerja, kan sudah banyak dikasi libur sehingga hari pertama wajib berikan pelayanan," katanya.

Selain sibuk mengumpulkan data kehadiran ASN pihaknya juga tengah melakukan penilaian kinerja kepegawaian ke seluruh OPD yang ada.

"Setelah libur yang cukup panjang tidak beraktivitas di kantor, sekarang mau tak mau kita harus semangat menjalankan tugas kita," katanya. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved