Pengprov PBVSI Akan Menggelar Penataran Wasit dan Pelatih Voli Nasional di Denpasar

Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali akan menggelar penataran wasit dan pelatih voli nasional di Denpasar, Bali tanggal 26-31

Pengprov PBVSI Akan Menggelar Penataran Wasit dan Pelatih Voli Nasional di Denpasar
Dok Nyoman Gede Gendara
Rapat persiapan panitia pelaksana penataran wasit dan pelatih voli nasional di Sekretariat Pengprov PBVSI Bali, Jl Baja Taki, Gatsu Barat, Denpasar, Bali, Sabtu (8/6/2019). 

 TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali akan menggelar penataran wasit dan pelatih voli nasional di Denpasar, Bali tanggal 26-31 Juli 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Binpres Pengprov PBVSI Bali sekaligus ketua panitia pelaksana penataran wasit dan pelatih voli nasional, Nyoman Gede Gendara.

Gendara mengatakan tujuan diadakannya penataran tersebut untuk mencetak wasit maupun pelatih yang profesional khususnya di Bali.

“Tujuan diadakan penataran ini untuk mencetak tenaga wasit dan pelatih yang profesional untuk  menunjang kemajuan olahraga bola voli kedepannya khususnya di Bali, selain itu juga untuk meningkatkan kualitas wasit yang ada di daerah-daerah,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (9/6/2019).

Ia berkata instruktur yang akan memberikan materi merupakan instruktur langsung dari pusat, dan jumlah peserta pun dibatasi.

 “Instrukturnya dari pusat, tapi nama instrukturnya belum dikirim dari pusat, nanti menjelang kegiatan baru akan dikirim. Sedangkan untuk peserta kita batasi, untuk wasit indoor hanya 60 orang, untuk wasit pantai 60 orang, dan untuk pelatih hanya 20 orang,”ucapnya

Ia berujar jumlah peserta dibatasi karena banyaknya wasit atau pelatih yang ingin mengikuti kegiatan itu.

“Baru dibuka saja (pendaftarannya) sudah banyak yang menghubungi kita, karena kalau Bali yang menjadi tuan rumah pasti banyak yang ikut, sekalian berlibur,” jelasnya

Para peserta yang sudah mendaftar saat ini berasal dari beberapa daerah yang ada di Indonesia seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah , Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali.

Ia berkata untuk wasit Bali yang telah mendaftar sekarang ada sebanyak 45 orang dari 9 kabupaten/kota di Bali.

Beberapa  wasit tersebut pun merupakan wasit yang akan bertugas di Porprov Bali 2019 nanti.

Gendara menjelaskan saat penataran para peserta tidak hanya mendapatkan materi di dalam ruangan namun ada praktek langsung yang akan dilakukan oleh para peserta.

“Materi dan praktek, materinya diadakan di SKB Kerobokan, Badung dan prakteknya untuk indoor di GOR Purna Krida, Badung sedangkan untuk pantai prakteknya di Lapangan Voli Pantai Munggu,Badung,” ucapnya. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved