Bali United

Ungkapan Hati Teco Saat Tirtayatra Bersama Bali United ke Pura Besakih dan Ulun Danu Batur

Selama berada di Bali, baru pertama Coach Teco menginjakkan kaki di Pura Batur dan Besakih.

Ungkapan Hati Teco Saat Tirtayatra Bersama Bali United ke Pura Besakih dan Ulun Danu Batur
Tribun Bali/Marianus Seran
Ini Doa Coach Teco di Pura Besakih dan Batur 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco takjub saat mengikuti perjalanan suci atau Tirtayatra Bali United melakukan persembahyangan ke Pura Ulun Danu Batur dan Besakih, Minggu (9/6/2019) pagi.

Selama berada di Bali, baru pertama Coach Teco menginjakkan kaki di Pura Batur dan Besakih.

Meski Coach Teco tak duduk mengikuti persembahyangan, ia juga menaruh harapan dalam perjalanan suci ini.

Ia ingin menjaga trend positif, konsisten hingga akhir Liga dan berharap bisa mempersembahkan target manajemen bertengger di lima besar atau pun merebut gelar juara.

Saat ditanya harapan juara Liga I Indonesia 2019, di sela persembahyangan di Pura Penataran Agung Besakih, Coach Teco mengaku hal itu akan dilakukan semua pemain dengan kerja keras dan konsisten.

"Itu positif karena kita mulai langkah bagus di awal Liga. Kita cuma harus tetap kerja keras. Bikin tim konsisten dalam Liga. Karena perjalanan tim di Liga I Indonesia masih panjang hingga 22 Desember mendatang," tegas pelatih asal Brasil ini.

Saat tiba di Pura Besakih, Coach Teco langsung disambut anak-anak desa setempat di area depan pura. Mereka terlihat akrab saat berbicara bahasa Portugis dan dialek Brasil.

Teco terlihat gembira. Setelah itu dia berjalan ke tangga pura dan mengabadikan momentum dengan kemera handphone dan kamera yang dibawa awak media Bali United.

Saat persembahyangan berlangsung, Coach Teco terus berjalan di beberapa bagian pura untuk mengabadikan foto di smartphone-nya.

"Tempat yang sangat indah. Di Pura Batur dan Di Besakih. Kegiatan yang bagus bagi kami yang belum pernah ke sini. Pasti kita yang pertama ke sini senang bisa ikut dalam acara ini sama teman pemain Bali," kata Coach Teco.

Menurut dia, harapan terbesar yakni selalu melakukan hal positif saat latihan dan pertandingan. Karena yang datang bukan hanya pemain, pelatih tapi juga staf lainnya di Bali United. Ada tim radio, televisi dan lainnya.

"Ini bagus bagi tim kami. Untuk itu, kita kerja keras dulu sesuai target manajemen. Setelah itu baru kita pikir target kita di Liga," tegasnya.

Ia menambahkan, pertama kali  ikut kegiatan seperti ini dan mengenakan pakaian Bali secara lengkap.

"Semua datang ke Bali harus datang ke sini. Saya sebelumnya sering liburan ke Bali, tapi tidak pernah ke sini. Saya hanya liburan di pantai dan saya tidak tahu tempat ini. Pakaian Bali tradisional sangat bagus dipakai," kata Coach Teco. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved