Cerita Suka Duka Pasutri Pemilik Jasa Penitipan Hewan di Gianyar, Berawal dari Kecintaan pada Hewan

Peluang bisnis penitipan hewan yang cukup menjanjikan ini hampir tidak pernah sepi ketika hari biasa, terlebih lagi ketika memasuki libur.

Cerita Suka Duka Pasutri Pemilik Jasa Penitipan Hewan di Gianyar, Berawal dari Kecintaan pada Hewan
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
pasangan suami istri, Gusti Ngurah Alit Pranata dan Gusti Ayu Tirtawati tekuni bisnis penitipan hewan di Jalan Batubulan, 68X, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sebagian orang mungkin menganggap mudah membuka bisnis penitipan hewan.

Pada hari libur panjang sekolah, libur nasional, atau libur hari raya sebagian besar tempat penitipan hewan selalu diserbu masyarakat untuk menitipkan hewan kesayangan mereka.

Peluang bisnis penitipan hewan yang cukup menjanjikan ini hampir tidak pernah sepi ketika hari biasa, terlebih lagi ketika memasuki libur panjang.

Namun, ternyata tidaklah mudah membuka bisnis penitipan hewan, seperti yang dirasakan pasangan suami istri, Gusti Ngurah Alit Pranata dan Gusti Ayu Tirtawati.

Berangkat dari hobi dan kecintaannya kepada binatang, membuat pasangan suami istri ini membuka dan menekuni bisnis penitipan anjing dan kucing.

Diberi nama Balu Pet Care & Service Batubulan yang terletak di Jalan Batubulan, 68X, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali.

"Memang awalnya suami saya yang suka dengan anjing dan kucing. Kemudian satu keluarga juga suka. Dari kecintaan terhadap anjing dan kucing, kami mendalami ilmu-ilmunya," cerita Gusti Ayu Tirtawati saat dikonfirmasi Tribun Bali, Selasa (11/6/2019).

Pasangan suami istri ini telah menekuni bisnis penitipan anjing dan kucing selama 6 tahun.

Kini memiliki 16 kandang besar untuk anjing dan ruangan khusus untuk kucing.

"1 kandang untuk 1 binatang. Binatang yang dititipkan itu tidak bisa digabung. Kalau digabung takutnya stres. Kecuali kalau dari pelanggan yang meminta digabung ya kami gabung," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Noviana Windri
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved