Sponsored Content

Merapat dengan BPJS Kesehatan, RSU Bali Holistik Siap Layani Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kembali menjalin kerja sama dengan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Umum (RSU) Bali Holistik.

Merapat dengan BPJS Kesehatan, RSU Bali Holistik Siap Layani Peserta JKN-KIS
istimewa
Merapat dengan BPJS Kesehatan, RSU Bali Holistik Siap Layani Peserta JKN-KIS 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam upayanya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan memerlukan kerja sama dengan berbagai pihak yang salah satunya adalah fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

Karena itu BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kembali menjalin kerja sama dengan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Umum (RSU) Bali Holistik.

Kerja sama ini diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan pada hari Senin di Denpasar (10/06/2019).

RSU Bali Holistik adalah salah satu Rumah Sakit tipe D yang berada di wilayah Kabupaten Tabanan dan akan melayani Peserta JKN-KIS mulai tanggal 1 Juli 2019.

“Akhirnya kami bisa menjadi salah satu rumah sakit yang mendapatkan kesempatan untuk melayani peserta JKN-KIS, kami sangat antusias menyambut kerjasama yang terjalin dengan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar ini,” ungkap Direktur RSU Bali Holistik Gede Ketut Arthana diawal percakapan.

RSU Bali Holistik sudah memenuhi semua persyaratan administrasi terutama dalam hal akreditasi sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 99 Tahun 2015 tentang perubahan PMK Nomor 71 Tahun 2013 Pasal 41 ayat (3).

Akreditasi merupakan salah satu persyaratan penting yang harus dimiliki oleh Rumah Sakit yang melayani peserta JKN-dan merupakan bentuk nyata perlindungan pemerintah kepada setiap warga negara agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, bermutu dan tidak membeda-bedakan dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Selain untuk memenuhi hak dalam melindungi masyarakat, akreditasi ini juga untuk melindungi tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit itu sendiri.

“Kami berharap kerjasama ini akan berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dari RSU Bali Holistik,” ucap Arthana.

Arthana juga menambahkan kerja sama ini adalah harapan dari masyarakat khususnya masyarakat sekitar Kabupaten Tabanan dan diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sejalan dengan Arthana Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Parasamya Dewi Cipta pun turut menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan RSU Bali Holistik.

“Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan dapat mencapai tujuan kita bersama yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada peserta JKN-KIS,” pungkas Parasamya. (*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved