O2SN SMK Tingkat Provinsi Bali tahun 2019 Cabor Karate Diikuti Belasan Peserta

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Bali tahun 2019 cabang olahraga (cabor) Karate berlangsung di GOR Lila Bhuana

O2SN SMK Tingkat Provinsi Bali tahun 2019 Cabor Karate Diikuti Belasan Peserta
Tribun Bali/Dewi Adi Damayanti
Perlombaan O2SN SMK Tingkat Provinsi Bali cabor karate di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Senin (10/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Bali tahun 2019  cabang olahraga (cabor) Karate berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, tanggal 10-11 Juni 2019.

Tampak para peserta yang mengikuti kejuaraan itu menunjukan segala kemampuan yang ia miliki di nomor kata/seni dan kumite/laga.

Di pinggir arena terlihat suporter memberikan dukungan semangat dengan cara bersorak saat peserta yang ia dukung sedang melakukan pertandingan.

Koordinator O2SN SMK Tingkat Provinsi Bali cabor karate, I Nyoman Sumayasa berujar bahwa pada kejuaraan tersebut para peserta dibatasi, kabupaten/kota hanya bisa mengirimkan 1 atlet putra dan 1 atlet putri untuk mengikuti pertandingan O2SN SMK Tingkat Provinsi Bali cabor karate ini.

“Kalau peserta sih untuk kelasnya sudah ditetapkan, setiap kelas itu satu putra dan satu putri jadi setiap kabupaten/kota mengirim satu putra dan satu putri untuk kegiatan ini, “ ucapnya pada Tribun Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Senin (10/6/2019).

Ia juga menyampaikan tidak semua kabupaten/kota mengirim satu atlet putra maupun putri pada kejuaraan tersebut seperti kabupaten Karangasem hanya megirim satu atlet putri dan Bangli hanya mengirim satu atlet putra, sehingga total peserta yang mengikuti  O2SN SMK Tingkat Provinsi Bali cabor karate sekitar 16 atlet.  

Para peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut mengikuti dua katagori yaitu kata dan kumite.

Dan untuk katagori kumite/laga tidak ada pembagian kelas berat badan untuk pertandingan atau para peserta bertanding di kelas bebas.

Sumayasa berkata tidak hanya para juara yang akan dikirim ke tingkat nasional namun juga rencananya pelatih dari para juara nanti juga akan dikirim untuk mendampingi atletnya.

Ia berharap pada O2SN tahun 2019 ini Bali dapat mempertahankan gelar juara umum yang pernah didapat pada 2018 kemarin.

“Tahun lalu Bali berada di rangking pertama, seluruh O2SN itu juara umumnya Bali untuk nasional, kami dari cabor karate mengharapkan Bali dapat mempertahankan gelar juara umum tersebut,“katanya

O2SN SMA Tingkat Provinsi Bali cabor karate rencananya akan berlangsung pada tanggal 18-19 Juni 2019.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved