Tim Taekwondo Bali Targetkan Medali Emas Pada POPNAS 2019 di Papua

Atlet-atlet Taekwondo yang akan dikirim ke POPNAS 2019 merupakan para atlet yang berada di pemusatan latihan daerah (pelatda) Bali.

Tim Taekwondo Bali Targetkan Medali Emas Pada POPNAS 2019 di Papua
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali, A.A Ngurah Lanang Agung Ananda, ketika ditemui di KONI Bali, Denpasar, Senin (10/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 yang rencananya berlangsung bulan Oktober 2019 di Papua sudah dimulai.

Beberapa cabang olahraga (cabor) telah melakukan seleksi atlet melalui Porsenijar Bali 2019 , namun ada juga beberapa cabor yang tidak melakukan seleksi melalui Porsenijar Bali seperti cabor Taekwondo.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali, A.A Ngurah Lanang Agung Ananda mengatakan atlet-atlet Taekwondo yang akan dikirim ke POPNAS 2019 merupakan para atlet yang berada di pemusatan latihan daerah (pelatda) Bali.

“ Untuk Taekwondo mendapatkan jatah 8 atlet dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bali. Untuk Popnas itu tidak diambil dari atlet-atlet Porsenijar, yang akan murni dijadikan ketentuan itu pelatda Bali yang akan berkoordinasi dengan Tim POPNAS Bali-nya. Sebenarnya kita punya monitoring jangka panjang jadi itu yang dipakai. Kenapa tidak diambil dari juara-juara Porsenijar ? Karena antara kelas Porsenijar dan kelas Popnas itu kan beda, dan kita hanya diberikan jatah/kuota 8 atlet sedangkan di Porsenijar ada puluhan atlet jadi tidak memungkinkan diambil dari sana jadi Porsenijar itu outputnya bukan POPNAS, jadi semua yang bermain untuk tingkat nasional pasti melalui pelatda,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali di KONI Bali, Denpasar, Senin (10/6/2019).

Ia juga menuturkan bahwa pemilihan atlet tersebut tidak melalui seleksi lagi, kecuali jika ada kebimbangan atau keraguan maka seleksi akan diadakan secara terbuka.

“Kita ketetapan, sudah tidak melalui seleksi lagi, kecuali kelasnya sama dan ada kebimbangan atau keraguan daripada tim itu maka akan diseleksi secara terbuka,“ katanya.

Ananda berkata sampai saat ini ia belum menerima  informasi tentang  kelas yang akan dipertandingan pada Popnas 2019 cabor taekwondo.

Namun ia berharap para atlet mendapatkan prestasi terbaik dikelas manapun mereka bertanding dan ia juga berharap Bali dapat memperoleh medali emas di cabor taekwondo pada POPNAS 2019 nanti.

 “Bali pernah meraih medali perak di POPNAS, saya berharap Bali bisa mendapatkan medali emas di POPNAS 2019, sama halnya dengan PON  targetnya kita adalah medali emas ,“ ucapnya.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved