Tinjau Keamanan di Pantai Kuta, Wakapolresta Denpasar Sebut Ops Ketupat Agung 2019 Berjalan Lancar

Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono bersama Kabag Ops Kompol I Nyoman Gatra meninjau kembali keamanan di tempat wisata Pantai Kuta dan sekitarnya

Tinjau Keamanan di Pantai Kuta, Wakapolresta Denpasar Sebut Ops Ketupat Agung 2019 Berjalan Lancar
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono berfoto bersama wisatawan saat meninjau kembali lokasi Pos Pengamanan Ops Ketupat Agung 2019 di depan Jalan Pantai Kuta, Kuta, Badung, Bali, Senin (10/6/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono bersama Kabag Ops Kompol I Nyoman Gatra meninjau kembali keamanan di tempat wisata Pantai Kuta dan sekitarnya, Senin (10/6/2019) siang.

AKBP Benny Pramono mengatakan, sejauh ini situasi masih aman dan berjalan dengan baik.

"Ops Ketupat Agung 2019 sampai hari ini alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Untuk arus mudik, pola-pola pengamanan yang kita rencanakan dapat terlaksana dan tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol," ujarnya kepada Tribun-Bali.com.

Namun dikatakan lagi, hanya satu yang menonjol yakni kecelakaan yang terjadi di Simpang Pesanggaran, Benoa, Denpasar beberapa waktu lalu.

Yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia bernama Peter Raymond Robinson (60) WNA asal Sydney, Australia.

Akibat terlindas ban belakang truk yang dikemudikan Dicky Agung Wijaksana (24) asal Lumajang, Jawa Timur saat korban berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

"Hanya satu kejadian kecelakaan lalu lintas tetapi sudah ditangani oleh Sat Lantas Polresta Denpasar dan semua sudah ditangani dengan baik," lanjutnya.

Selama pengamanan Ops Ketupat Agung 2019 di wilayah hukum Polresta Denpasar, Wakapolresta Denpasar menerangkan kembali bahwa personel yang turun ke lapangan kurang lebih 222 orang.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam hal tersebut Polresta Denpasar melakukan penebalan personel untuk diterjunkan dalam pengamanan lalu lintas diobjek wisata.

"Untuk personel yang dilibatkan dari Polresta Denpasar kurang lebih 222 personel tetapi kita juga melakukan penebalan artinya ada penambahan untuk jalur-jalur pariwisata ini kita laksanakan supaya tidak terjadi kemacetan. Kita usahakan tidak ada kemacetan minimal tetap mengalir (berjalan) ini kebijakan dari pimpinan," tambahnya.

AKBP Benny Pramono juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddy Setiawan kepada masyarakat yang sudah sama-sama menjaga dan mengamankan wilayah Kota Denpasar.

"Dan untuk mendekati akhir penutupan kegiatan operasi, Kapolresta Denpasar mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan mudik, balik dan juga berlibur. Masyarakat di sini sama-sama sudah menjaga ketertiban, kenyaman sehingga pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2019 di wilayah Polresta Denpasar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," tutupnya. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved