Arus Balik Lebaran, Tim Gabungan Lakukan Penjagaan di Pintu Masuk Bali Hingga 4 Hari ke Depan

Pemeriksaan identitas para pendatang yang masuk Bali saat arus balik Lebaran dilakukan hingga Minggu (16/6/2019) mendatang

Arus Balik Lebaran, Tim Gabungan Lakukan Penjagaan di Pintu Masuk Bali Hingga 4 Hari ke Depan
Tribun Bali/Made Ardhiangga
Sidak yang dilakukan oleh pihak Satpol PP Gabungan, Senin (10/6/2019) malam di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Personel gabungan Satpol PP Jembrana dan Provinsi Bali merazia pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (11/6/2019).

Sebanyak 11 orang dipulangkan karena tidak membawa identitas diri.

Kasat Pol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengatakan, operasi ini digelar seiring dengan serbuan warga yang kembali dari mudik Lebaran. Razia melibatkan 100 personel.

"11 orang kami pulangkan karena tidak beridentitas dan tidak memiliki tujuan yang jelas," ucapnya.

Razia dan pemeriksaan identitas dilakukan hingga Minggu (16/6/2019) mendatang.

Target operasi ialah pendatang yang ke Bali dalam momen arus balik. Razia dilakukan di pelabuhan nasional dan tradisional, terminal antar provinsi dan antar kota Gilimanuk.

Bahkan kantong penduduk dan kos-kosan tak luput dari sasaran.

"Ke depan Bali ini jangan sampai menjadi tempat orang mengganggur. NKRI memsng iya. Tapi jangan sampai masyarakat yang datang tidak beridentitas. Kami harapkan mereka sesuai dengan ketentuan lah," paparnya.

Sementara itu, Tim Yustisi Pemkab Klungkung menjaring empat warga tanpa identitas asal NTT yang tinggal di kos-kosan di seputaran Kecamatan Klungkung. Mereka langsung dipulangkan ke kampung halamannya, kemarin.

Sidak difokuskan untuk menindak  para penduduk pendatang tanpa identitas dan tanpa tujuan yang jelas usai libur hari raya Idul Fitri.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved