Bali United

Bali United Lepas Saham ke Pasar Saham, Teco Minta Perbaikan Fasilitas Latihan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, meminta agar manajemen memperhatikan fasilitas latihan tim. Hal ini paling penting dibanding lainnya.

Bali United Lepas Saham ke Pasar Saham, Teco Minta Perbaikan Fasilitas Latihan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) PT Bali Bintang Sejahtera (Bali United) merupakan langkah tepat menambah dana segar bagi perjalanan klub kebanggaan masyarakat Bali ini.

Total dana yang diharapkan manajemen Bali United yaitu Rp 350 miliar dari jumlah saham 2 miliar saham kepemilikan Bali United (33,3 persen) yang dilepas di pasar saham. Dana ini, menurut CEO Bali United Yabes Tanuri akan digunakan sebagai modal kerja klub.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco, meminta agar manajemen memperhatikan fasilitas latihan tim. Hal ini paling penting dibanding lainnya.

“Saya pikir lebih bagus  fasilitas latihan yang paling penting diperbaiki (jika posifit manajemen memiliki dana). Karena saya pikir mayoritas tim di Indonesia, banyak pikir cuma teken kontrak sama pelatih dan pemain bagus, tapi menurut saya, ini kurang baik,” jelas Coach Teco kemarin.

Menurut dia, fasilitas latihan seperti lapangan bagus, tempat gym memadai, dan fisioterapi untuk recovery sangat penting bagi pemain. “Yang saya tahu banyak tim di Indonesia tidak pikir seperti ini,” katanya. 

“Saya pikir tim lebih profesional, karena bisa jalan bisnis sehat dan bagus. Ada uang mendatangkan pemain bagus. Namun, paling penting memperbaiki fasilitas latihan tim,” ujarnya.

Coach Teco menambahkan, di sepakbola Indonesia, masih kalah jika dibanding beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand. Di Thailand kata dia, bisa maju cepat karena fasilitas latihan mendukung.

“Saya kerja tujuh tahun di Thailand. Sepak bola mereka lebih cepat maju, karena mempunyai fasilitas pendukung latihan yang lebih bagus, bukan pemain dan pelatih bagus,” jelasnya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved