Ini Persiapan Tim Basket Putra Bali Menghadapi Pra PON 2019

Pra PON 2019 cabor basket rencananya akan berlangsung di The Hawk Basketball at Expindo Center, & Jetz Stadium, Tanggerang, Banten, tanggal 29 Juni -

Ini Persiapan Tim Basket Putra Bali Menghadapi Pra PON 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Latihan Tim Basket Putra Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (10/6/2019) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pra PON 2019 telah berlangsung, beberapa cabang olahraga (cabor) telah menghadapi Pra PON-nya masing-masing, namun ada juga yang belum dimulai seperti cabor Bola Basket.

Pra PON 2019 cabor basket rencananya akan berlangsung di The Hawk Basketball at Expindo Center, & Jetz Stadium, Tanggerang, Banten, tanggal 29 Juni - 7 Juli 2019.

Tim Basket Putra Bali pun telah mempersiapkan dirinya dengan matang untuk menyambut kejuaraan tersebut.

Pelatih Tim Basket Putra Bali, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya mengatakan bahwa saat ini tim asuhannya dalam kondisi siap bertanding.

Menjelang Pra PON 2019 pun latihan akan difokuskan pada strategi bermain.

“Sisa waktu dua minggu ini kita (fokus) sistem sama strategi permainan saja karena fisik sudah siap, tinggal conditioning saja sama strategi bermain,” ucapnya  pada Tribun Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (10/6/2019).

Ia juga mengatakan intensitas latihan saat ini cukup tinggi, namun kebugaran tubuh atau fisik para pemain tetap dijaga hingga pertandingan nanti.

“Sekarang sih intensitas latihannya lebih tinggi tapi kita banyakan shooting saja agar tidak terlalu capek, dan untuk menjaga kebugaran anak-anak/para pemain saja, jadi pas main tidak terlalu drop banget karena di sana (Pra PON) kita kayaknya mainnya setiap hari jadi ya kita coba latih setiap hari biar terbiasalah,“ lanjutnya. 

Ia berencana menjelang Pra PON 2019 ini jam latihan Tim Basket Putra Bali akan ditambah menjadi seminggu 5 kali dan latihan berlangsung 2-3 jam sehari.

Selain latihan tim asuhannya pun rencananya akan melakukan uji coba atau latih tanding dengan tim basket atau klub basket lokal di Bali.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved