Phase 3 Arus Balik Lebaran 2019, Inspektur Penerbangan Giat Lakukan Ramp Check Pesawat

Inspektur penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan melaksanakan ramp check phase 3 untuk memastikan pesawat yang membawa pemudik laik terbang

Phase 3 Arus Balik Lebaran 2019, Inspektur Penerbangan Giat Lakukan Ramp Check Pesawat
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
(Ilustrasi. Foto tidak terkait berita) Otoritas Bandara Wilayah IV melakukan ramp check di Bandara I Gusti Ngurah Rai beberapa waktu lalu. Phase 3 Arus Balik Lebaran 2019, Inspektur Penerbangan Giat Lakukan Ramp Check Pesawat 

Phase 3 Arus Balik Lebaran 2019, Inspektur Penerbangan Giat Lakukan Ramp Check Pesawat

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Inspektur penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan melaksanakan ramp check phase 3 untuk memastikan pesawat yang membawa pemudik laik terbang.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Polana B Pramesti.

Menurutnya, ramp check ini untuk menyakinkan pengguna transportasi udara bahwa pihaknya selaku regulator yang memiliki fungsi pengawasan tetap menjaga keselamatan penerbangan.

"Sampai tanggal 9 Juni 2019, Ditjen Hubud telah melaksanakan ramp check sebanyak 2009 dan 498 pesawat terigistrasi kategori transpor angkutan Lebaran dan 17 pesawat kategori normal dan commuter," jelas Polana kepada tribun-bali.com, Selasa (11/6/2019).

Pelaksanaan ramp check dilakukan di beberapa bandara dan dilakukan secara random untuk memastikan bahwa pesawat yang akan terbang dalam keadaaan laik.

Baca: Instagram Ahmad Dhani Posting Video Maia Estianty Dan Ingatkan Tentang si Bungsu Dul Jaelani

Baca: Kartika Cup 2019 Diundur, Pengprov PJSI Bali Kesulitan Siapkan Pemain

Ramp check pesawat dilakukan oleh Ditjen Hubud sebagai rugulator untuk melakukan pengawasan.

"Ramp check sebagai upaya pemerintah untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa penerbangan," tambah Polana.

Untuk diketahui, ramp check saat ini sudah memasuki phase 3 yang akan dilakukan pada masa arus balik Lebaran 2019 mulai 10-16 Juni 2019.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved