Bali United

Teco Serius Siapkan Skuat untuk Uji Coba Lawan Timnas U-23, Harap Ada Dukungan Fans di Dipta

Bali United bakal meladeni Timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (14/6/2019).

Teco Serius Siapkan Skuat untuk Uji Coba Lawan Timnas U-23, Harap Ada Dukungan Fans di Dipta
Tribun Bali/Dewi Adi Damayanti
Sejumlah pemain Bali United mengikuti latihan rutin di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Badung, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bali United bakal meladeni Timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (14/6/2019).

Pertandingan bertajuk uji coba kali ini bukan kali pertama. Sebelumnya Serdadu Tridatu pernah uji coba melawan tim asuhan Indra Sjafri pada Minggu (17/3/2019) lalu. Pada laga tersebut Bali United kalah dengan skor 0-3.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco tampak serius mempersiapkan skuatnya menghadapi Timnas U-23. Di antaranya tampak pada latihan di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Badung, pada Rabu (12/6/2019).

Pada latihan hari ini, para punggawa Serdadu Tridatu melakukan latihan game 10 lawan 10, taktik maupun shooting.

Tapi tak semua pemain melakukan latihan di dalam lapangan. Di antaranya penyerang Melvin Platje dan I Made Andhika Wijaya yang menjalani latihan terpisah karena masa pemulihan cedera.

Coach Teco mengatakan laga uji coba ini sebagai sesuatu yang bagus karena Bali United sudah lama tidak menjalani pertandingan. Dengan uji coba ini, kata dia, dapat melakukan evaluasi serta melihat kekurangan anak asuhnya.

“Bagus (uji coba), karena sudah lumayan lama tidak ada pertandingan dari Liga I. Uji coba melawan tim kuat seperti Timnas U-23, menurut saya bagus buat kita. Jadi bisa melihat kekurangan tim dan yang sudah bagus di dalam tim Bali United,” ujarnya saat ditemui Tribun Bali  usai latihan di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Badung, Rabu (12/6/2019).

Teco juga mengatakan, tidak ada taktikal maupun strategi khusus yang ia siapkan menghadapi tim asuhan dari Indra Sjafri.

“Tidak ada, namanya uji coba. Kita harus mencoba sistem baru atau pemain yang lain membuat kita bisa melihat yang kurang atau yang bagus di dalam tim,” ucapnya. 

Meski begitu, ia merasa semua pemain Bali United yang diturunkan pada pertandingan melawan Timnas U-23 nanti pasti akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved