WN Australia Diadili, Diduga Terima Paket Berisi Cairan Ganja

Kim Anne Alloggia diadili karena diduga menerima paket berisi cairan mengandung narkotik jenis ganja seberat 0,57 gram netto yang dikirim dari AS

WN Australia Diadili, Diduga Terima Paket Berisi Cairan Ganja
Tribun Bali/Rizal Fanany
Kim Anne Alloggia (51) menjalani sidang perdana di PN Denpasar, Selasa (11/6/2019). WNA asal Australia ini diadili karena diduga menerima paket berisi cairan ganja seberat 0,57 gram netto yang dikirim dari Amerika Serikat. 

WN Australia Diadili, Diduga Terima Paket Berisi Cairan Ganja

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kim Anne Alloggia (51) didampingi tim penasihat hukumnya tidak mengajukan eksepsi atau keberatan atas surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Perempuan warga negara Australia yang berprofesi sebagai desainer ini menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (11/6/2019).

Ia diadili karena diduga menerima paket berisi cairan mengandung narkotik jenis ganja seberat 0,57 gram netto yang dikirim dari Amerika Serikat.

Dengan tidak diajukan keberatan (eksepsi) oleh pihak terdakwa, majelis hakim menunda sidang.

Sidang akan kembali dilanjutkan pekan depan, mengagendakan pemeriksaan keterangan para saksi yang dihadirkan jaksa penuntut.

Sementara dalam surat dakwaan, Jaksa I Gusti Lanang Suyadnyana mendakwa perempuan kelahiran Sydney, Australia 27 Juli 1967 itu dengan dakwaan alternatif.

Baca: Daftar Harga Ikan di Pasar Kedonganan Saat Adanya Peringatan Gelombang Tinggi

Baca: Terakhir Jumat Ini, Denpasar Belum Kirim Usulan Formasi CPNS dan PPPK ke Pusat

Dakwaan pertama disebutkan bahwa terdakwa tanpa hak atau melawan hukum memproduksi, mengimpor, mengekspor, atau menyalurkan narkotik golongan I.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 113 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik," jelas Jaksa Lanang Suyadnyana.

Atau kedua, terdakwa tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotik golongan I dalam bentuk tanaman.

Sebagaimana Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved