Anggota Dewan Baru di Klungkung Terima Pin Emas hingga Tunjangan Perumahan Puluhan Juta

Pemkab Klungkung telah mengalokasikan anggaran untuk membiayai beragam fasilitas yang akan dinikmati anggota dewan

Anggota Dewan Baru di Klungkung Terima Pin Emas hingga Tunjangan Perumahan Puluhan Juta
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Anggota Dewan ketika melalukan rapat paripurna di Kantor DPRD Klungkung belum lama ini. Menjelang pelantikan bulan Agustus 2019 nanti, Pemkab Klungkung telah mengalokasikan berbagai fasilitas untuk anggota dewan baru. Anggota Dewan Baru di Klungkung Terima Pin Emas hingga Tunjangan Perumahan Puluhan Juta 

Anggota Dewan Baru di Klungkung Terima Pin Emas hingga Tunjangan Perumahan Puluhan Juta

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pelantikan terhadap 30 anggota dewan terpilih, rencananya akan dilakukan bulan Agustus 2019 mendatang.

Namun demikian, Pemkab Klungkung telah mengalokasikan anggaran untuk membiayai beragam fasilitas yang akan dinikmati anggota dewan.

Tidak tanggung-tanggung, wakil rakyat ini akan mendapatkan beragam fasilitas, mulai dari pin emas hingga tunjangan perumahan capai puluhan juta setiap bulannya.

Kabag Umum Sekretariat Dewan Ketut Sukla, membeberkan beberapa fasilitas yang akan diterima oleh 30 anggota dewan terpilih.

Pemkab telah menyiapkan pin berbahan emas dengan berat 7-8 gram, yang akan diberikan kepada setiap anggota dewan terpilih.

Anggaran pin emas ini senilai Rp 240 juta.

"Setelah dilakukan survei lapangan, anggaran pin emas tidak sampai Rp 240 juta. Jika nanti dibawah Rp 200 juta, maka akan dilakukan penunjukkan langsung,” ujar Kabag Umum pada Sekretariat DPRD Klungkung Ketut Sukla, Kamis (13/6/2019).

Baca: DPRD Badung Mulai Rancang Perda Tentang Desa Adat

Baca: PPDB SMK Tahun 2019 Tidak Ada Kuota Khusus Bagi Anak ASN yang Pindah Tugas

Sementara untuk seragam, setiap anggota dewan dialokasikan baju pelantikan (pakaian seragan lengkap), lengkap dengan peci minus sepatu Rp 5 juta per orang.

Untuk pakaian seragam lengkap dialokasikan 2 kali selama masa jabatan (5 tahun).

Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved