Besok Jokowi Kunjungi Gianyar, Tinjau Pembangunan Pasar Seni Sukawati

Jokowi akan melakukan kunjungan ke Gianyar, Jumat (14/6/2019) besok, dan akan mengunjungi beberapa tempat termasuk meninjau proyek Pasar Sukawati

Besok Jokowi Kunjungi Gianyar, Tinjau Pembangunan Pasar Seni Sukawati
Tribun Bali/I Putu Supartika
Jokowi ke Pasar Badung membeli buah-buahan, Sabtu (18/5/2019). Besok Jokowi Kunjungi Gianyar, Tinjau Pembangunan Pasar Seni Sukawati 

Besok Jokowi Kunjungi Gianyar, Tinjau Pembangunan Pasar Seni Sukawati

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Gianyar, Jumat (14/6/2019).

Bupati Gianyar Made Mahayastra pun telah dipanggil Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis (13/6/2019), untuk melakukan persiapan menjamu kedatangan Jokowi di Gianyar, Jumat esok.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Bali, beberapa tempat yang akan menjadi tujuan Jokowi di Gianyar, diantaranya meninjau proyek pembangunan Pasar Seni Sukawati, setelah itu salat di Masjid Al-A'la Gianyar, lalu makan di Restoran Bebek Tepi Sawah Jalan Raya Teges, Desa Peliatan, Ubud.

Perlu diketahui, restoran yang juga dikenal dengan sebutan BTS ini, selalu menjadi salah tempat kunjungan Jokowi setiap datang ke Bali.

“Pak bupati lagi tidak ada di kantor, dipanggil Pak Gubernur, karena besok Pak Jowowi mau ke sini (Gianyar). Diawali mengunjungi Pasar Seni Sukawati, lalu salat di masjid, setelah itu makan di Bebek Tepi Sawah. Setelah itu, tak tahu akan kemana lagi,” ujar seorang sumber.

Baca: Kunjungan Wisman ke Tenganan Pegringsingan Diprediksi Naik 2 Kali Lipat Saat Puncak Usaba Sambah

Baca: Akses Medsos Dikabarkan Akan Dibatasi Lagi Saat Sidang MK, Ini Isyarat Menkominfo

Bupati Gianyar Made Mahayastra saat dikonfirmasi Tribun Bali, Kamis (13/6/2019), membenarkan hal tersebut.

“Tadi diinformasikan beliau sudah final, sekitar jam 9 beliau di Pasar Sukawati, lanjut melihat relokasi pedagang, karena beliau ingin bertemu dengan pedagang. Setelah itu ke Bangli. Setelah datang dari Bangli, balik ke Gianyar, salat di Masjid Al-A'la Gianyar yang berada di depan Yonzipur, setelah itu makan siang di Ubud. Sementara Ibu Presiden kami persiapkan transit di ruangan saya,” ujarnya.

Terkait tujuan Jokowi ke Pasar Seni Sukawati, Mahayastra mengatakan untuk melihat pembangunan pasar tersebut, yang anggarannya menggunakan APBN.

Meliputi pembangunan Pasar Seni Sukawati (Blok A), pasar di utara (Blok B) dan Pasar Umum Sukawati.

Baca: Tak Ada Anggaran, Gianyar Tidak Ajukan Kuota CPNS dan PPPK Tahun Ini

Baca: Lepas Pawai PKB 2019, Jokowi Akan Diusung Menggunakan Mobil Hias dengan Dekorasi Alami

“Kedatangannya ke Pasar Sukawati terkait dengan proposal yang saya ajukan dulu, beliau ingin mengecek, kan saya bawa proposal untuk pembangunan pasar blok A, B dan Pasar Umum Sukawati. Beliau ingin melihat ketiganya itu,” ujarnya.

Menurut Mahayastra, anggaran untuk ketiga blok tersebut sudah cair.

Namun untuk pengerjaan Pasar Umum Sukawati, pihaknya akan melakukan tahun 2020.

Hal tersebut karena saat ini pihaknya masih fokus dengan pasar seninya.

“Dananya sudah 99 persen. Pertama 100 persen sudah jalan, yang kedua ini beliau (presiden) inginnya sekarang. Cuma kami di Gianyar belum siap, karena megeburan. Makanya saya minta tahun 2020,” tandasnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved