Jokowi Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah pada Warga Bali, Bangli Dipilih Jadi Lokasi Penyerahan

Kabupaten Bangli terpilih menjadi tuan rumah dalam acara pembagian sertifikat tanah di Provinsi Bali

Jokowi Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah pada Warga Bali, Bangli Dipilih Jadi Lokasi Penyerahan
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Persiapan acara penyarahan sertifikat tanah yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Kamis (13/6/2019). Jokowi Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah pada Warga Bali, Bangli Dipilih Jadi Lokasi Penyerahan 

Jokowi Akan Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah pada Warga Bali, Bangli Dipilih Jadi Lokasi Penyerahan

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Kabupaten Bangli disebut-sebut terpilih menjadi tuan rumah dalam acara pembagian sertifikat tanah di Provinsi Bali.

Acara yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (14/6/2019) besok di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali itu, rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rencana kunjungan orang nomor 1 di Indonesia itu ke Bangli tergolong dadakan.

Pasalnya, ada dua opsi lokasi pembagian sertifikat tanah sebelumnya, yakni di wilayah Kabupaten Klungkung serta Denpasar.

Kepala Bidang Infrastruktur Pertanahan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bali, I Komang Wedana saat ditemui Kamis (13/6/2019) tidak memungkiri rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Bangli tergolong mendadak.

Persiapan acara penyarahan sertifikat tanah yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Kamis (13/6/2019). Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Persiapan acara penyarahan sertifikat tanah yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi, di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Kamis (13/6/2019).  (Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury)

Ia menyebut informasi mengenai Bangli yang dijadikan lokasi kunjungan presiden baru diterima pada hari Rabu (12/6/2019) pukul 23.00 Wita.

"Awalnya (rencana lokasi kunjungan presiden) antara Klungkung dan Denpasar. Disana sudah dilakukan survei. Termasuk di Bangli, beberapa tempat seperti Lapangan Kapten Mudita, hingga Lapangan di wilayah Kayubihi, Kelurahan Kubu juga sudah dilakukan survei oleh tim pusat. Namun terpilihnya di sini (Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali," ujarnya.

Baca: Besok Jokowi Kunjungi Gianyar, Tinjau Pembangunan Pasar Seni Sukawati

Baca: Kunjungan Wisman ke Tenganan Pegringsingan Diprediksi Naik 2 Kali Lipat Saat Puncak Usaba Sambah

Wedana tidak mengetahui secara pasti, saat disinggung apa yang menjadi alasan dasar dipilihnya Bangli sebagai tuan rumah pada kunjungan presiden kali ini.

Menurutnya, lokasi dalam tiap kunjungan presiden memang tidak selalu di tempat yang sama.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved