Kepala Otban Wilayah IV Berharap Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bertambah

Elfi Amir berharap dan menginginkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berani tampil beda, dengan memprioritaskan direct flight internasional

Kepala Otban Wilayah IV Berharap Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bertambah
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (13/6/2019) siang. Kepala Otban Wilayah IV Berharap Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bertambah 

Kepala Otban Wilayah IV Berharap Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bertambah

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, Elfi Amir berharap dan menginginkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berani tampil beda, dengan memprioritaskan direct flight internasional dari luar negeri.

Hal ini disampaikannya dalam acara halal bihalal Komunitas Bandara Internasiona I Gusti Ngurah Rai yang diadakan di lantai 2 area publik terminal internasional.

Karena selama angkutan Lebaran 2019 dan periode bulan Januari-Mei 2019 kemarin, penumpang internasional cenderung terus mengalami kenaikan.

Sehingga Elfi Amir berharap dan menginginkan di Bali ini memprioritaskan direct flight internasional dari luar negeri bahkan dapat terus menambah rute baru dari mancanegara ke Pulau Dewata.

“Kita bukan ingin mendiskreditkan penerbangan domestik. Tetapi kita ingin bahwa dari berbagai negara dapat terbang langsung ke Bali. Saat ini pun proporsionalnya 32 penerbangan internasional dan 9 penerbangan domestik, lebih banyak internasional,” imbuh Elfi Amir.

Sehingga airline atau maskapai asing yang belum mempunyai rute direct flight atau penerbangan langsung diharapkan dapat membuka rute baru langsung ke Bali.

Guna mendukung harapan dan keinginan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara selaku operator pusat dalam transportasi udara.

Baca: Tahun 2020, Pengprov Pexi Bali Akan Gelar Turnamen Xiangqi 1.000 Atlet

Baca: Polresta Denpasar Cek Senpi, Amunisi dan Administrasi Kelengkapan Personel

Saat disinggung bagaimana ketersediaan slot penerbangan di bandara tersibuk ketiga di Indonesia ini, Elfi Amir menyampaikan dan tidak memungkiri ketersediaan slot sangat terbatas.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved