Persiapan Petanque Denpasar Hadapi Porprov Bali 2019, Target 4 Medali Emas

Ni Putu Yuliasri mengatakan, persiapan Petanque Denpasar untuk menghadapi pesta olahraga dua tahunan Bali tersebut telah dimulai sejak Maret 2019.

Persiapan Petanque Denpasar Hadapi Porprov Bali 2019, Target 4 Medali Emas
Tribun Bali/Dewi Adi Damayanti
Ni Putu Yuliasri saat ditemui di KONI Bali, Denpasar, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengkot Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Denpasar telah mengambil langkah untuk mempersiapkan tim menghadapi Porprov Bali 2019 di Tabanan.

Pelatih Petanque Denpasar, sekaligus Sekretaris Umum Pengkot FOPI Denpasar, Ni Putu Yuliasri mengatakan, persiapan Petanque Denpasar untuk menghadapi pesta olahraga dua tahunan Bali tersebut telah dimulai sejak Maret 2019.

Tim bayangan telah terbentuk dan dihuni 15 atlet petanque Denpasar.

Para atlet terpilih tersebut sudah berlatih rutin hampir setiap hari di Lapangan Lumintang, Denpasar.

“Tim bayangan sudah terbentuk dan pertengahan Juli kita akan menentukan tim definitifnya. Sekarang tim bayangan diisi 15 orang, 8 putra dan 7 putri,“ ucapnya saat ditemui Tribun Bali di KONI Bali, Denpasar, Rabu (12/6/2019).

Ia berkata, beberapa tes akan dilakukan untuk menemukan para atlet Petanque Denpasar terbaik untuk Porprov Bali 2019.

“Kami lihat hasil tes yang akan kita laksanakan. Kami sekarang ini masih memadupadankan atletnya untuk bisa turun di masing-masing nomor. Kami bisa mengurangi ataupun tidak mengurangi (atlet). Kami lihat dari hasil tes-tes yang akan dilakukan sampai pertengahan Juli,” katanya.

Selain melakukan latihan, rencananya tim petanque Denpasar juga akan melakukan try out atau latih tanding.

Pada Porprov Bali 2017 Tim Petanque Denpasar meraih 3 medali emas. Pada 2019 ini Yuliasri berkata target tim petanque Denpasar ialah memperoleh 4 medali emas.

Ia berujar, peluang medali emas ada di beberapa nomor, seperti shooting putra, double putra, double mix maupun triple putri.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved