Sponsored Content

Ratna Noviantari: Saya Dokter dan Saya Adalah Pendukung JKN-KIS

Novi wanita berusia 35 tahun ini memiliki nama lengkap I Gusti Agung Ratna Noviantari sehari-harinya berprofesi sebagai dokter di puskesmas.

Ratna Noviantari: Saya Dokter dan Saya Adalah Pendukung JKN-KIS
istimewa
I Gusti Agung Ratna Noviantari 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Novi wanita berusia 35 tahun ini memiliki nama lengkap I Gusti Agung Ratna Noviantari sehari-harinya berprofesi sebagai dokter di puskesmas.

Novi mengatakan bahwa dirinya adalah pendukung program JKN-KIS dan dia pun dengan senang hati berbagi kisahnya untuk mengajak masyarakat agar sadar akan pentingnya jaminan kesehatan  bagi diri sendiri beserta keluarga tercinta.

“Saya adalah salah satu pembaca setia Jamkesnews dari BPJS Kesehatan, dari Jamkesnews ini saya sebagai peserta yang sehat semakin bersyukur dan saya juga adalah peserta yang sangat paham dengan apa yang peserta lain rasakan pada kebaikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini,” jelas Novi diawal percakapan bersama tim jamkesnews.

“Saya bukanlah orang yang kurang mampu tapi saya sangat paham akan dampak dari adanya program JKN-KIS ini, secara tidak langsung saya pun merasakan manfaat program ini dari kejadian nyata yang menimpa ibu mertua saya yang divonis menderita penyakit kanker kelenjar getah bening,” kenang Novi

Novi menambahkan karena penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya, sang Ibu mertua diharuskan untuk menjalankan serangkaian pengobatan dan kewajiban untuk melakukan kemoterapi rutin setiap tiga minggu dan tentunya dengan biaya yang besar.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah ini, mungkin jika tidak ada program JKN-KIS kami sekeluarga akan meminjam uang dengan jumlah yang tidak sedikit di Bank untuk pengobatan ibu mertua,” ucap Novi

Sejalan dengan pengalamannya itu, Novi berharap kepedulian masyarakat terhadap sesama akan semakin besar dengan membayar iuran JKN-KIS tepat waktu, karna iuran yang dibayarkan tidak seberapa jika dibandingkan dengan manfaat yang dirasakan oleh peserta yang membutuhkan.

Novi juga berharap semoga semakin banyak orang baik yang mendukung dan peduli dengan program JKN-KIS ini.

“Semoga program ini akan terus berlanjut dan pelayanannya semakin bagus, saya pun sebagai salah satu bagian yang bertugas melayani peserta JKN-KIS akan sepenuh hati dalam mendukung program JKN-KIS dan memberikan pelayanan terbaik kepada pesertanya,”pungkas Novi. (*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved