Beringin Tua di Bangli Tumbang dan Menimpa Tujuh Kendaraan, Empat Orang Luka-luka 

Pohon beringin di utara Pura Dalem Selaungan, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli, tumbang, Jumat (14/6/2019)

Beringin Tua di Bangli Tumbang dan Menimpa Tujuh Kendaraan, Empat Orang Luka-luka 
Tribun Bali/Fredey Mercury
Polisi dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang, Jumat (14/6/2019). Peristiwa ini terjadi di utara Pura Dalem Selaungan, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pohon beringin di utara Pura Dalem Selaungan, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli, tumbang, Jumat (14/6/2019).

Lima mobil dan dua unit kendaraan roda dua tertimpa material pohon. Empat orang pun mengalami luka-luka.

Puluhan personel gabungan Polres Bangli, Polsek Kota Bangli, dan BPBD Bangli sibuk mengevakuasi material pohon menggunakan gergaji mesin. Evakuasi juga dibantu warga sekitar.

Tampak dua unit kendaraan yakni pikap berplat DK 8024 PP dan Avanza DK 708 BQ ringsek tertimpa dahan pohon.

Demikian pula satu Daihatsu Xenia DK 1138 CJ yang juga ringsek di bagian depan. Berjarak sekitar 50 meter ke barat dari lokasi, terdapat dua unit ambulans yang standby.

Musibah itu terjadi pada pukul 15.00 Wita.

Wakapolres Bangli, Kompol I Made Krisnha saat ditemui di lokasi kejadian menyebutkan, terdata lima kendaraan roda empat serta dua unit kendaraan roda dua yang mengalami kerusakan akibat tertimpa material pohon.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya korban luka-luka sebanyak empat orang. Di antaranya Ketut Suwitra (36) dan Pande Wayan Candra (51) mengalami luka berat. Sedangkan Nyoman Sujana  (27) dan Pande Putu Rastika Paramarta (22) mengalami luka ringan. Seluruh korban sudah dievakuasi di rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan,” katanya.

Polisi dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang, Jumat (14/6/2019). Peristiwa ini terjadi di utara Pura Dalem Selaungan, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli.
Polisi dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang, Jumat (14/6/2019). Peristiwa ini terjadi di utara Pura Dalem Selaungan, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Bangli. (Tribun Bali/Fredey Mercury)

Musibah tersebut terjadi lantaran usia pohon yang tua di samping juga cuaca buruk.

Bagian dahan pohon tumbang dan menimpa kendaraan yang melintas maupun parkir di lokasi setempat.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved