Kaum Milenial, Yuk Ikut Pelatihan Gender Wayang Gratis di Sesetan

Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan Sanggar Seni Raja Bhuana Genta menggelar acara pelatihan gender wayang gratis untuk tingkat SD dan SMP

Kaum Milenial, Yuk Ikut Pelatihan Gender Wayang Gratis di Sesetan
Dok Dusun Banjar Tengah
Kepala Lingkungan/Dusun Banjar Tengah, Sesetan, Gede Hendra Tirtana ST (kedua dari kanan) pada suatu acara di Sesetan, Denpasar, Bali, belum lama ini. Kaum Milenial, Yuk Ikut Pelatihan Gender Wayang Gratis di Sesetan 

Kaum Milenial, Yuk Ikut Pelatihan Gender Wayang Gratis di Sesetan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan Sanggar Seni Raja Bhuana Genta menggelar acara pelatihan gender wayang gratis untuk tingkat SD dan SMP, di Sanggar Seni Raja Bhuana Genta, Jalan Tukad Tegal Wangi III No 33 (depan Banjar Alas Arum), Sesetan, Denpasar, Bali, Senin (17/6/2019) hingga Jumat (21/6/2019) mendatang.

Pembina Sanggar Seni Raja Bhuana Genta, Gede Hendra Tirtana ST menyebutkan, pelatihan gender wayang gratis ini digelar untuk mengisi liburan anak sekolah agar kaum milenial tersebut memiliki kegiatan yang positif.

Baca: Presiden Jokowi Minta Masyarakat Percayakan Pengungkapan Kasus Kerusuhan 22 Mei Pada Polri

Baca: Sanur Fiesta 2019 Jadi Ajang Unjuk Gigi Potensi Desa Sanur Kaja

"Kegiatan ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru dan bakat-bakat baru generasi muda agar mampu bermain gender wayang. Dengan pelatihan ini diharapkan mereka semakin mahir bermain gender wayang untuk diperlombakan di kemudian hari sehingga mereka kelak memiliki prestasi. Apalagi, selama ini ada keluhan bahwa kita kesulitan mencari tukang gender dari kalangan anak muda," ujar Gede Hendra yang juga Kepala Lingkungan/Dusun Banjar Tengah, Sesetan, Sabtu (15/6/2019).

Baca: LIVE STREAMING Pawai dalam Rangka Pembukaan PKB ke-41, Bisa Nonton di Link Ini

Baca: Beragam Produk Berbahan Bambu hingga Sampah Plastik Hadir Dalam Organic Market Lippo Mall Kuta

Gede Hendra menyebutkan, pelatihan gender wayang ini juga digelar untuk membuat kegiatan baru bagi pelajar memanfaatkan waktu luang agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba atau pergaulan bebas.

Menurut Gede Hendra, pihaknya menggelar pelatihan gender wayang secara gratis alias tidak bayar agar lebih banyak siswa yang mau ikut karena tidak terbebani dengan adanya biaya pelatihan.

Untuk keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi no HP/WA 087787021882. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved