Libatkan 4.370 Seniman Dalam dan Luar Negeri, Pawai PKB Hari Ini Dijamin Beda

Pawai pembukaan PKB 2019 akan melibatkan 4.370 orang seniman yang berasal dari Bali, luar daerah dan luar negeri

Libatkan 4.370 Seniman Dalam dan Luar Negeri, Pawai PKB Hari Ini Dijamin Beda
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah mahasiswa berlatih tari berjudul "Bali Padma Bhuana" di Kampus ISI Denpasar, Rabu (12/6/2019). Tarian ini akan dipentaskan pada malam pembukaan PKB tahun 2019 di Panggung Ardha Candra Art Center. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melepas pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (15/6/2019) siang ini.

Pawai itu akan melibatkan 4.370 orang seniman yang berasal dari Bali, luar daerah dan luar negeri.

Gubernur Bali Wayan Koster menjamin nuansa pawai  PKB tahun ini akan berbeda dari pawai PKB pada tahun-tahun sebelumnya, karena tema kali ini lebih mengakar pada tradisi dan akan dilakukan lebih konsisten pada tema. Tampilannya juga akan dibuat lebih menarik.

Koster mengungkapkan, Presiden Jokowi juga akan membawa keluarganya untuk menyaksikan pawai kesenian terbesar di Bali tersebut.

“Saya beritahu Presiden `Bapak pesta-pesta lah di Bali. Namanya Pesta Kesenian Bali, Bapak ikut pesta`. Dan beliau menjawab `ya ya ya`. Beliau berkenan akan hadir bersama keluarga, istri, anak dan cucunya,” ungkap Koster saat jumpa pers belum lama ini.

Bahkan Koster menyebutkan Ibu Negara, Iriana Jokowi, akan mengajak istri para menteri, sekitar 15 orang.

“Saya kira itu merupakan bagian dari apresiasi beliau. Di samping itu akan hadir 700 undangan dari lokal, nasional dan luar negeri,” imbuhnya.

Sejumlah pekerja menata kursi di atas panggung saat persiapan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2019 di depan Monumen Bajra Shandi, Renon, Jumat (14/6/2019).
Sejumlah pekerja menata kursi di atas panggung saat persiapan pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2019 di depan Monumen Bajra Shandi, Renon, Jumat (14/6/2019). (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Kemarin atau H-1 pawai dilakukan kegiatan geladi. Geladi pawai dilakukan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala, Renon, pada Jumat (14/6/2019) pagi.

Kemudian dilanjutkan dengan geladi pergelaran oratorium tari “Bali Padma Bhuwana” di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Center, Denpasar, pada pukul 18.00 Wita.

Dalam daftar acara pembukaan pawai PKB disebutkan,  Gubernur Koster terlebih dahulu akan menyampaikan laporannya secara singkat.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved