Kronologi Ditangkapnya Dwi Apriyanto, Pengintip & Penganiaya Wanita di Denpasar, Berkat Petunjuk Ini

DA alias Dwi Apriyanto (32) yang menjadi buronan polisi karena hendak memperkosa dan melakukan penganiayaan terhadap karyawati Tiara Dewata

Kronologi Ditangkapnya Dwi Apriyanto, Pengintip & Penganiaya Wanita di Denpasar, Berkat Petunjuk Ini
dok/ist/Polsek Dentim/Tribun Bali
Sosok pelaku penganiyaan karyawati Tiara Dewata, Dwi Apriyanto, berhasil ditangkap polisi di Panjer, Denpasar Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - DA alias Dwi Apriyanto (32) yang menjadi buronan polisi karena hendak memperkosa dan melakukan penganiayaan terhadap karyawati Tiara Dewata, NKS (21) asal Karangasem beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil dibekuk.

Setelah tiga hari melakukan perburuan, polisi menangkap DA di tempat persembunyiannya di sebuah kos Jalan Tukad Pakerisan, Banjar Bekul, Panjer, Denpasar Selatan pada Jumat (14/6).

Kapolsek Dentim, Kompol I Nyoman Karang Adiputra, Sabtu (15/6), mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah jajarannya menemukan dan menelusuri Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat pinjaman dana dari FIF Tabanan atas nama pelaku, DA di kamar kosnya.

"Iya kita mencari pelaku setelah mendapatkan petunjuk. Tabanan dan Denpasar kita jadikan lokasi pencarian," ujar Kapolsek.

Dari petunjuk itu, tim dipimpin Panit 1 Reskrim Polsek Dentim, Iptu I Ketut Budiarsana melakukan penelusuran di Denpasar dan Tabanan.

Di Tabanan, tim mendapatkan surat tanda transaksi pembelian motor Yamaha Mio warna hitam hasil pencairan FIF Tabanan.

"Saat tim berada di Tabanan, kami mendapatkan surat-surat tanda transaksi pembelian motor Mio warna hitam yang dikeluarkan oleh FIF, dan penanggung jawab bernama Charles Dedy Popyanto," lanjut Kapolsek Dentim.

"Sedangkan saat di Denpasar, kita temukan surat SKCK milik pelaku di kamar kosnya. Tercantum di surat itu sebuah alamat di Jalan Tukad Pakerisan Nomor 95 Banjar Bekul, Panjer, Denpasar Selatan," terang Kompol I Nyoman Karang Adiputra.

Mendapatkan petunjuk, tim bergerak mencari keberadaan pelaku.

Benar saja, saat tiba di lokasi yang didapatkan di SKCK, tim menemukan pelaku sedang berada di dalam kos tersebut.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved