Pesta Kesenian Bali

Meski Digugat ke MK, Koster Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin Sebagai Pemenang Pilpres

Gubernur Bali, I Wayan Koster, memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden

Meski Digugat ke MK, Koster Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Amin Sebagai Pemenang Pilpres
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
LAMBAIKAN TANGAN - Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes melambaikan tangan dari mobil hias kepada penonton. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, I Wayan Koster, memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ucapan itu sontak disambut tepuk tangan oleh penonton dari segala penjuru yang menyaksikan pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019 di depan monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Sabtu (14/6) sore. 

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi membuka secara resmi pawai PKB tahun 2019.

Baca: Tanggapi Kritik Tengku Zulkarnain Soal Impor Ikan Asin, Susi Pudjiastuti Beri Jawaban Menohok Ini

Kedatangan Jokowi diiringi tari pendet dan baris dengan penari masing-masing 100 orang yang ditampilkan siswa SMKN 3 Sukawati, Gianyar.

Jokowi datang bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi, ketiga anaknya dan dua menantunya, serta dua cucunya. Semuanya memakai pakaian adat Bali.

Hadir juga menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, dan Menteri Koperasi dan UMKM AA Gede Ngurah Puspayoga.

"Selamat kepada Bapak Presiden telah terpilih kembali sebagai Presiden berpasangan dengan Bapak Kiai Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden," kata Koster dalam sambutannya saat pembukaan PKB 2019 itu.

“Masyarakat Bali telah mendukung penuh sehingga Bapak memperoleh suara sebesar 91,68 persen suara, tertinggi di Indonesia,” lanjut Koster, yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini.

Baca: Pesan Damai Iwan Fals Konser di Bangli & Beri Pengakuan Leluhurnya Berasal dari Kota di Bali Ini

Berdasarkan hasil perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, paslon Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara 85.607.362 suara atau 55,50 persen.

Sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Halaman
1234
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved