Pengkab PRSI Badung Gelar Bupati Badung CUP IX 2019, Ajang Pembibitan & Evaluasi Atlet

Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung akan menggelar kejuaraan renang bertajuk Bupati Badung CUP IX Tahun 2019

Pengkab PRSI Badung Gelar Bupati Badung CUP IX 2019, Ajang Pembibitan & Evaluasi Atlet
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Kolam Renang Tirta Arum di Blahkiuh, Abiansemal, Kabupaten Badung, Selasa (4/6/2019). Pengkab PRSI Badung Gelar Bupati Badung CUP IX 2019, Ajang Pembibitan & Evaluasi Atlet 

Pengkab PRSI Badung Gelar Bupati Badung CUP IX 2019, Ajang Pembibitan & Evaluasi Atlet

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung akan menggelar kejuaraan renang bertajuk Bupati Badung CUP IX Tahun 2019 di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Abiansemal, Badung, Bali tanggal 5-7 Juli 2019.

Ketua Pengkab PRSI Badung, I Putu Eka Parmana menyampaikan bahwa kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan renang kelompok umur (KU) antar sekolah dan perkumpulan (klub) renang.

Bupati Badung CUP IX Tahun 2019 ini tidak hanya diikuti oleh klub renang atau sekolah di Bali saja, tapi juga diikuti beberapa klub renang dari Jawa Timur (Jatim) dan NTB.

Baca: Diduga Depresi, Penumpang KMP Andika Nusantara Nekat Terjun ke Laut, Nyawanya Tak Tertolong

Baca: Parade Kostum: Cara Unik Desa Gintangan Banyuwangi Promosikan Bambunya

Eka berkata, Bupati Badung CUP IX tersebut diselenggarakan untuk pembibitan serta evaluasi.

“Sebagai evaluasi dan pembibitan juga, atlet-atlet kita kan perlu juga event-event/kejuaraan renang untuk melihat sejauh mana prestasinya dan kemampuannya,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Minggu (16/6/2019).

Ia juga berkata pada kejuaraan renang tersebut para atlet renang Badung yang berada di tim Renang Badung untuk Porprov Bali 2019 diwajibkan ikut.

Baca: 1.800 Orang Ikut Yoga di Lapangan Renon, Baik untuk Kesehatan dan Bisa Hilangkan Stres

Baca: Tampil Cantik dengan Make Up Natural ala Ina Lie, Make Up Artis Indonesia Asal Bali

“Semua kita harapkan turun, kita haruskan lah, dari tim supaya dia turun juga, dari kejuaraan ini juga kita dapat melihat apakah ada peningkatan atau penurunan. Kalau dari penampilan mereka turun terpaksa kita degradasi, ini kan sudah masuk ke sentralisasi, sudah definitif, apabila dia malas dan turun prestasinya, ya kita degradasi dan kita coret, kita gantikan dengan atlet yang lebih baik prestasinya,“ paparnya.

Ia berharap Badung dapat meraih juara umum pada kejuaraan renang Bupati Badung CUP IX Tahun 2019.

Kelompok Umur (KU) yang diperlombakan pada kejuaraan renang tersebut ialah KU I & Senior (Umur 16 tahun ke atas), KU II ( Umur 14-15 tahun), KU III (Umur 12-13 tahun) , KU IV ( Umur 10-11 tahun), KU V (Umur 9 tahun ke bawah).

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved