Sponsored Content

BPJS Kesehatan Berikan Kemudahan Dengan Mobile JKN

Mobile JKN adalah aplikasi dan juga maskot dari program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

BPJS Kesehatan Berikan Kemudahan Dengan Mobile JKN
istimewa
Mobile JKN adalah aplikasi dan juga maskot dari program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mobile JKN adalah aplikasi dan juga maskot dari program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

BPJS Kesehatan selaku penyelenggara dari program ini tidak pernah bosan untuk mensosialisasikan aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat.

Hal inilah yang turut dilakukan oleh BPJS Kesehatan melalui Radio Publik Kota Denpasar (RPKD) yang berada dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar pada Selasa (18/06/2019).

Pada dialog interaktif yang dihadiri oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Ariasto Bau, kembali pendengar diingatkan bahwa untuk pengurusan kepesertaan JKN-KIS sangatlah mudah dengan adanya aplikasi Mobile JKN.

“Wah di era milenial penggunaan smartphone semakin mempermudah aktifitas masyarakat, bahkan BPJS Kesehatan pun tidak mau ketinggalan jaman dengan menerapkan pelayanan JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN yang bisa di download melalui app store / playstore pada android,” ungkap Sang Penyiar Adiyani Wijayanti

Oleh karena itu pada setiap kesempatan baik itu di Kantor Cabang maupun saat sosialisasi, para petugas BPJS Kesehatan tidak lupa mengingatkan peserta untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN pada ponselnya dan kini segala kemudahan untuk mendapatkan informasi serta pengurusan administrasi terkait program JKN-KIS sudah ada pada genggaman.

“Ada berbagai kemudahan yang bisa didapatkan dari aplikasi ini antara lain: kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan mendapatkan pelayanan di fasilitas Kesehatan melalui antrian online serta kemudahan dalam penyampaian pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS,” ungkap Ariasto

Terobosan aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan ini telah berjalan efektif hingga saat ini dan telah didownload oleh jutaan masyarakat Indonesia dengan tujuan memberikan kemudahan bagi para peserta JKN.

“Jadi keunggulan yang didapat dengan adanya aplikasi Mobile JKN salah satunya adalah untuk mengifisienkan waktu karena kita tidak perlu antri lagi di kantor BPJS Kesehatan dan tentunya akan lebih praktis,” cetus Andiyani

Ariasto juga menambahkan bagi masyarakat yang mengalami gangguan saat menggunakan layanan Mobile JKN dapat menghubungi call centre BPJS Kesehatan di 1500400.(*)

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved