Cuaca Bali Diprediksi Cerah Berawan, BMKG: Suhu Denpasar Paling Panas

Cuaca seluruh kota di Bali hari ini, Selasa (18/6/2019) diprediksi mengalami cerah berawan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca Bali Diprediksi Cerah Berawan, BMKG: Suhu Denpasar Paling Panas
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Ilustrasi cuaca terik 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cuaca seluruh kota di Bali hari ini, Selasa (18/6/2019) diprediksi mengalami cerah berawan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kondisi ini terjadi di semua kota, baik itu Amlapura, Bangli, Denpasar, Gianyar, Mengwi, Negara, Semarapura, Singaraja dan Tabanan.

Berdasarkan pantauan Tribun Bali melalui laman resmi bmkg.go.id pukul 07.00 Wita, kondisi cerah berawan ini terjadi dari siang hingga dini hari.

Di tengah cuaca seluruh wilayah Bali yang sama ini, suhu paling tinggi ternyata diprediksi terjadi di Kota Denpasar.

Suhu di ibukota Provinsi Bali ini diprediksi berada titik terendah 24 derajat Celcius dan maksimal mencapai 32 derajat Celcius.

Suhu maksimum turun satu derajat lebih rendah dari Denpasar akan terjadi di beberapa kota, yakni Gianyar, Mengwi, Semarapura dan Tabanan.

Kota-kota lainnya juga diprediksi mengalami suhu yang lebih rendah, seperti Singaraja (23-31 derajat Celcius), Amlapura (24-30 derajat Celcius), Negara (22-30 derajat Celcius).

Suhu paling rendah nampaknya akan terjadi di Bangli yang hanya di kisaran 23 hingga 29 derajat Celcius.

Bersama Negara, Bangli nampaknya mengalami kelembaban tertinggi dibanding kota lainnya yakni di angka 65 sampai 95 persen.

Kelembaban terendah diprediksi oleh BMKG akan terjadi di Singaraja yang hanya 55 sampai 85 persen.

BMKG juga masih menghimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya potensi angin kencang serta gelombang tinggi di beberapa perairan Bali.

"Waspada potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 m atau lebih di Laut Bali, Selat Bali bag. selatan, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudera Hindia sebelah selatan Bali," tulisnya. (*)

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved