Desa Kutuh jadi Kampung Bola Internasional, Sekda Badung Berharap Jadi Sport Tourism

Kampung bola ini dipusatkan di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan dengan mengambil tempat di areal Pura Gunung Payung.

Desa Kutuh jadi Kampung Bola Internasional, Sekda Badung Berharap Jadi Sport Tourism
dokumentasi pemda badung
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka gathering sponsor kampung bola bertaraf internasional di Puspem Badung, Minggu (16/6/2019). 

Desa Kutuh jadi Kampung Bola Internasional, Sekda Badung Berharap Jadi Sport Tourism

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa, membuka gathering sponsor kampung bola bertaraf internasional di Puspem Badung, Minggu (16/6/2019).

Kampung bola ini dipusatkan di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan dengan mengambil tempat di areal Pura Gunung Payung.

Dengan kampung bola yang diprakarsai Yayasan Go Bola Bali ini, diharapkan mampu melahirkan destinasi sport tourism berbasis budaya.

Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Yayasan Go Bola Bali karena telah memakai areal Pura Gunung Payung di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan sebagai pusat Kampung Bola.

Pihaknya pun berharap dengan adanya Kampung Bola ini bisa menjadi destinasi wisata baru di gumi keris guna mendongkrak kunjungan wisatawan untuk datang ke Badung khususnya ke Desa Kutuh.

“Badung sebagai daerah pariwisata dan tujuan utama wisatawan ke Bali, tentu sangat mendukung terselenggaranya Kampung Bola ini. Tentu dengan hadirnya Kampung Bola ini harapan kami kedepan akan muncul destinasi baru di Badung yang berbasis atraksi dan sport tourism,” kata Adi Arnawa.

CEO Yayasan Go Bola Bali, I Gusti Agung Putu Nuaba didampingi Bendesa Adat Kutuh I Made Wena, menyatakan, Kampung Bola Internasional selain digunakan event bola juga sebagai destinasi wisata khusus.

“Kampung Bola ini bisa dimanfaatkan sebagai lokasi event. Dengan ikon bola, lapangan dan juga ikon kultur budaya dan seni di bagian depan. Dua event bisa memanfaatkan lokasi ini," ungkap Agung Nuaba.

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Badung, AA. Putu Yuyun Hanura Eny menambahkan, Dispar Badung sangat mendukung kegiatan ini.

Pihaknya juga berkepentingan agar kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

“Kami di Dinas Pariwisata sangat berharap agar kegiatan ini bisa go internasional, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan ke Badung,” katanya. (*)

Editor: Rizki Laelani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved