Eks Presiden Mesir Mohammed Morsi Meninggal, Tiba-tiba Ambruk Saat Sidang, Ini Kronologinya

Masa pemerintahannya berakhir pada 3 Juli 2013 menyusul aksi kudeta yang dilakukan Abdel Fattah el-Sisi

Eks Presiden Mesir Mohammed Morsi Meninggal, Tiba-tiba Ambruk Saat Sidang, Ini Kronologinya
egypttoday
Mohammed Morsi 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi dilaporkan meninggal setelah sebelumnya dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan tatkala hadir dalam persidangan.

 Sumber dari gedung pengadilan dikutip AFP Senin (17/6/2019) menerangkan, Morsi sedang berbicara kepada hakim selama 20 menit ketika dia tiba-tiba roboh.

"Saat itu, dia tengah bersemangat sebelum jatuh pingsan. Morsi segera dilarikan ke rumah sakit di mana dia kemudian dinyatakan meninggal dunia," terang sumber itu.

Situs berita Al Ahram juga memberitakan Morsi, presiden pertama Mesir yang dipilih secara demokrasi pada 30 Juni 2012. Namun, dia hanya berkuasa selama setahun.

Masa pemerintahannya berakhir pada 3 Juli 2013 menyusul aksi kudeta yang dilakukan Abdel Fattah el-Sisi buntut aksi protes yang terjadi di Mesir.

Mohammed Morsi
Mohammed Morsi ((AFP/ Egyptian TV))

Banyak Rahasia Misterius Hingga Akhir Hayat Mohammed Morsi 

Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi meninggal dunia ketika menjalani persidangan atas tuduhan melaukan spionase hadir sebelum jatuh pingsan.

Berbicara dari sebuah ruangan kaca, presiden berusia 67 tahun itu mengatakan di sidang dia mempunyai "banyak rahasia" yang ingin dia ungkapkan.

Dilansir Sky News Senin (17/6/2019), beberapa menit setelah itu dia pingsan dengan sumber medis kepada televisi nasional berkata Morsi terkena serangan jantung.

Sidang yang digelar di gedung pengadilan Penjara Tura Kairo merupakan bagian dari tuduhan spionase yang berkaitan dengan kelompok militan Palestina Hamas.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved