Klarifikasi Pembelian 63 Mobil Xpander di Gianyar, Tiga Perbekel Penuhi Panggilan Polda Bali

Polda Bali serius menyelidiki dugaan adanya tidak pidana korupsi dalam pembelian mobil Xpander dan sepeda Honda PCX untuk 63 perbekel di Gianyar.

Klarifikasi Pembelian 63 Mobil Xpander di Gianyar, Tiga Perbekel Penuhi Panggilan Polda Bali
Tribun Bali/Rino Gale
Dua perbekel yang juga pengurus FPKL Gianyar memenuhi panggilan Polda Bali, Senin (17/6/2019), untuk dimintai klarifikasi pembelian 63 mobil Xpander. 

TRIBUN-BALI.COM - Polda Bali serius menyelidiki dugaan adanya tidak pidana korupsi dalam pembelian mobil Xpander dan sepeda Honda PCX untuk 63 perbekel di Gianyar.

Dit Reskrimsus Polda Bali pun telah meminta klarifikasi terhadap tiga orang perbekel, Senin (17/6). 

Ketiga perbekel yang memenuhi panggilan untuk klarifikasi tersebut adalah Perbekel Bona yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Perbekel Lurah (FKPL) se-Kabupaten Gianyar, I Gusti Nyoman Gede Susila, Perbekel Pejeng Kangin (Ketua II FKPL), I Gede Purnadi Yoga, dan Perbekel Bukian (Sekretaris FKPL), I Made Junarta. Mereka dimintai klarfikasi mulai pukul 09.00 sampai 16.24 Wita.

Susila dan Junarta memberikan klarifikasi di ruang penyidik yang sama. Sementara Purnadi di ruangan yang berbeda.

Pemeriksaan Susila dan Junarta selesai lebih awal dibandingkan Purnadi.

Namun, Susila dan Junarta tidak mau memberikan keterangan kepada awak media. Mereka hanya membenarkan kedatangannya untuk klarifikasi.

"Maaf, saya sudah capek," ujarnya singkat sambil berlalu.

Pelat merah-mobil Expander berpelat merah yang dibagi-bagikan untuk 63 perbekel/lurah di Lapangan Astina, Gianyar, April 2019 lalu.
Pelat merah-mobil Xpander berpelat merah yang dibagi-bagikan untuk 63 perbekel/lurah di Lapangan Astina, Gianyar, April 2019 lalu. (Dok ist)

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja juga membenarkan klarifikasi terhadap tiga perbekel yang menjadi pengurus utama di FKPL Gianyar.

"Hari ini (kemarin, red) krimsus melakukakan klarifikasi terhadap tiga orang dengan materi seputar perencanaan penganggaran pelaksanaan pengadaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LSM Garda Tipikor Gianyar, Pande Mangku Rata, berharap aparat kepolisian bekerja secara profesional.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved