Berita Banyuwangi

Momen Lebaran Ibu-ibu PKK Banyuwangi Ajak Lupakan Perbedaan Politik Saat Pilpres

Ajakan Dani Azwar Anas mendapat respon positif dari ratusan perempuan yang hadir. Mereka pun dengan kompak menjawab dengan semangat, "Bisa"

Momen Lebaran Ibu-ibu PKK Banyuwangi Ajak Lupakan Perbedaan Politik Saat Pilpres
istimewa
Momen halal bi halal Idul Fitri dimanfaatkan Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, untuk mengajak seluruh elemen perempuan kembali merajut persatuan. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Momen halal bi halal Idul Fitri dimanfaatkan Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, untuk mengajak seluruh elemen perempuan kembali merajut persatuan.

Istri Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut mengajak seluruh perempuan melupakan perbedaan politik yang terjadi saat pemilihan presiden kemarin untuk membangun daerah.

Hal itu diungkapkan Dani, sapaan akrabnya, saat menggelar halal bihalal yang dihadiri ratusan perempuan dari pengurus PKK di Banyuwangi, organisasi wanita, dan organisasi perempuan keagamaan, mulai LDII, Ma’atul Sholihah, fatayat, muslimat dan Asiyiah, di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Senin (17/6/2019).

Dani menyampaikan, momen Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk meleburkan diri kembali menjadi satu pikiran, yakni bagaimana membangun daerah dan bangsa ini.

"Dalam suasana Lebaran ini, mari kita manfaatkan untuk saling bermanfaaf-maafan. Pemilu sudah berakhir waktunya kembali kita satukan hati untuk membangun Banyuwangi. Kita lupakan perbedaan politik saat pilpres, saatnya kita kembali bersatu. Bisa dan sanggup ya ibu-ibu?” ajak Dani Azwar Anas.

Ajakan Dani Azwar Anas mendapat respon positif dari ratusan perempuan yang hadir. Mereka pun dengan kompak menjawab dengan semangat, "Bisa, dan kami sanggup."

Menurut Dani, sekarang sudah saatnya move on dari perbedaan yang ada kemarin.

Para perempuan itu diajak Dani untuk kembali menjalankan perannya dengan baik, baik yang berkarir maupun ibu rumah tangga.

"Kiprahnya yang di PKK, ayo lanjutkan kembali program-programnya. Dukung program PKK kabupaten sambil kembangkan inovasi di masing-masing wilayahnya. Untuk PKK tingkat desa, khusus saya minta untuk terus menjaga suasana yang kondusif, karena setelah ini akan ada pemilihan kepala desa yang digelar serentak di sejumlah desa," tegas Dani.

Kepada organisasi wanita dan keagamaan, Dani meminta agar terus bersama-sama PKK membangun sinergitas, gotong royong meningkatkan pemberdayaan keluarga kembali.

Halaman
12
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved