Satsabhara Polres Badung Latih Anggota Dalmas Dalam Kesiapsiagaan

Dalam latihan peragaan lomba Dalmas kali ini, Satuan Sabhara Polres Badung tampak trampil dan semangat. Bahkan semua jajaran memperhatikan setiap gera

Satsabhara Polres Badung Latih Anggota Dalmas Dalam Kesiapsiagaan
TRIBUN BALI/ I KOMANG AGUS ARYANTA
Dalmas dari Satuan Sabhara Polres Badung saat melakukan latihan di Terminal Mengwi, Selasa (18/6)/ Istimewa. Humas Polres Badung. 

Satsabhara Polres Badung Latih Anggota Dalmas Dalam Kesiapsiagaan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pengendalian Massa (Dalmas) dari Satuan Sabhara Polres Badung dikumpulkan di Terminal Mengwi Selasa (18/6/2019).

Mereka dilatih kesiapsiagaan dan melatih konsentrasi dalam menghadapi tantangan.

Latihan yang dilaksanakan itu pun dilakukan dalam rangka persiapan lomba Dalmas tingkat Polda Bali yang akan digelar di lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon Denpasar nanti.

Lomba Dalmas yang diselenggarakan oleh Polda Bali itu dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Kasat Sabhara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, SH mengatakan, semua kegiatan harus ditekuni.

Menurutnya apapun perlu dilatihkan, tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang sempurna.

Selebihnya dalam melakukan suatu gerakan memerlukan kekompakan, tanpa konsentrasi yang baik, tidak akan mendapatkan hasil yang sesungguhnya.

Baca: Begini Jawaban Prada Gigih Wahyu Saat Ditawari Jadi Menantu Emak-emak Berkacamata Ini

Baca: Pangkas Antrean, WNA Bisa Pakai Autogate Imigrasi di Bandara Ngurah Rai

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Liga 1 2019! Persib Bandung Vs Tira-Persikabo

Baca: Anggota TNI yang Jaga Sidang Sengketa Pilpres di MK Jadi Sasaran Emak-emak Berkacamata

"Kita kumpuklan untuk menyamakan gerakan. Latihan sudah rutin kita lakukan. Sehingga gerakannya yang betul, konsentrasikan setiap aba - aba yang diberikan," perintahnya saat memimpin latihan.

Dalam latihan peragaan lomba Dalmas kali ini, Satuan Sabhara Polres Badung tampak trampil dan semangat. Bahkan semua jajaran memperhatikan setiap gerakan dan perintah.

Lanjut, AKP Sudara konsep penyajian Dalmas yang akan dilombakan tak jauh dari saat menampilkan simulasi pengamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2019 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar.

"Semua peralatan seperti helm, tameng, tongkat dan lainnya semua dilatihkan, agar saat lomba nanti terbiasa dengan peralatan yang digunakan," jelasnya.

Kepala Satuan Sabhara Polres Badung itu mengaku puas dan senang dengan latihan yang dilaksanakan. Menurutnya semua serius, semangat dan sangat kompak.

"Semoga pada saatnya lomba nanti, semua peserta bisa tetap semangat, kompak dan penuh konsentrasi, dan yang terpenting juaranya Polres Badung," harap AKP Sudara. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved