Titipan Pejabat di PPDB Jadi Sorotan, Kadisdik Bali Jamin Itu Tidak Terjadi Tahun Ini

Terkait dengan adanya titipan oleh para pejabat ini, Boy mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB kali ini semuanya sudah dilakukan by system sehingga

Titipan Pejabat di PPDB Jadi Sorotan, Kadisdik Bali Jamin Itu Tidak Terjadi Tahun Ini
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Acara coffee morning sekaligus deklarasi PPDB dan PMB yang bebas dari maladministrasi di kantor ORI Bali,yang dihadiri oleh kepala dinas pendidikan dan rektor universitas negeri se-Bali, Selasa (18/6/2019) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pernah ada pejabat yang melakukan titipan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jadi sorotan dalam acara coffee morning di kantor ORI Bali, Selasa (18/6/2019).

Kepala ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab mengimbau kepada publik untuk melaporkan kepada pihak terkait jika ada pejabat yang melakukan titipan dalam PPDB dan PMB ini.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada dinas pedidikan untuk memberitahukan Ombudsman jika terdapat pejabat yang melakukan penitipan.

“Biarlah Ombudsman yang mengumumkan kepada publik siapa nama pejabat yang melakukan penitipan baik di sekolah maupun di perguruan tinggi,” tuturnya pada acara coffee morning sekaligus deklarasi PPDB dan PMB yang bebas dari maladministrasi yang dihadiri oleh kepala dinas pendidikan dan rektor universitas negeri se-Bali. 

Jika berkaca dari tahun sebelumnya, ORI Bali menemukan adanya titipan dari para pejabat dan hal ini terjadi di Kabupaten Tabanan.

“Kita berharap tahun ini tidak ada,” kata Umar.

Umar menilai, pelaksanaan PPDB seringkali bermasalah dalam jumlah kuota dari masing-masing sekolah.

Saat ini, kata dia, kuota yang seharusnya berjumlah 38 orang siswa, sudah ditambah menjadi 40 orang per kelas.

Mengenai perubahan kuota ini menyebabkan adanya masyarakat yang ingin mengisi adanya kekosongan kursi.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved