70 Tahun Kerja Sama Indonesia-Filipina Diharapkan Perkuat Bidang Ekonomi hingga Perlindungan Anak

Menteri Yohana berharap Indonesia dan Filipina dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral di berbagai bidang

70 Tahun Kerja Sama Indonesia-Filipina Diharapkan Perkuat Bidang Ekonomi hingga Perlindungan Anak
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menghadiri perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Filipina ke-121, dan peringatan hubungan diplomatik Indonesia–Filipina ke- 70 di Jakarta. 70 Tahun Kerja Sama Indonesia-Filipina Diharapkan Perkuat Bidang Ekonomi hingga Perlindungan Anak 

70 Tahun Kerja Sama Indonesia-Filipina Diharapkan Perkuat Bidang Ekonomi hingga Perlindungan Anak

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise menghadiri perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Filipina ke-121, dan peringatan hubungan diplomatik Indonesia–Filipina ke- 70 di Jakarta.

Pada acara ini, Menteri Yohana berharap Indonesia dan Filipina dapat meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral di bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, dan perlindungan anak.

Indonesia dan Filipina merupakan negara sesama anggota ASEAN yang telah membangun kerja sama selama 70 tahun di tingkat bilateral, regional, dan multilateral.

Baik itu fokus dalam memajukan ekonomi, kesetaraan gender, pendidikan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di kedua negara. 

“Indonesia berkomitmen untuk memperkuat ikatan persahabatan dan kerja sama dengan Filipina agar saling menguntungkan dalam mewujudkan berbagai potensi di bidang kerja sama,” ungkap Menteri PPPA, Yohana Yembise dalam keterangan resminya, Rabu (19/6/2019).

Baca: 5 Pengaturan Rumah Menurut Feng Shui agar Penghuninya Selalu Banjir Rezeki, Perhatikan Pintu Masuk

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Persebaya Vs Madura United di 8 Besar Piala Indonesia

Menteri Yohana menambahkan bahwa dalam 5 tahun terakhir, telah terjadi peningkatan signifikan terkait kerja sama kedua negara di bidang ekonomi. 

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pada 2018 terdapat peningkatan sebanyak 4 persen atau sejumlah US $ 7,78 miliar dalam perdagangan bilateral. 

Begitu halnya di bidang pariwisata dan investasi, juga berkembang pesat.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved