Berbagi Cara Memulai Startup, DILo Denpasar Ajak Milenial Semangat Wirausaha

DILo Denpasar melalui event Goes to Campus STIKOM Bali menghadirkan seminar tema 'What College Students Need to Know Before Starting a Startup'

Berbagi Cara Memulai Startup, DILo Denpasar Ajak Milenial Semangat Wirausaha
Tribun Bali/Karsiani Putri
DILo Denpasar mengadakan event Goes to Campus STIKOM Bali melalui seminar bertema 'What College Students Need to Know Before Starting a Startup' yang diikuti 280 orang, di Aula STIKOM Bali, Selasa (18/6/2019). Berbagi Cara Memulai Startup, DILo Denpasar Ajak Milenial Semangat Wirausaha 

Berbagi Cara Memulai Startup, DILo Denpasar Ajak Milenial Semangat Wirausaha

Laporan wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Beberapa tahun belakangan ini banyak anak muda yang mencoba merintis usaha sendiri, seperti wirausahawan, atau yang lebih keren lagi adalah memiliki startup yang kini sedang banyak digandrungi oleh milenial.

Namun, tak jarang banyak generasi muda yang masih bingung dalam memulai serta mengembangkan startup.

Dengan latar belakang tersebut, DILo Denpasar melalui event Goes to Campus STIKOM Bali menghadirkan seminar yang mengangkat tema 'What College Students Need to Know Before Starting a Startup'.

Menghadirkan dua narasumber yakni Manager DILo Denpasar, Ahmad Hanafi dan CMO SIMALU, Putu Aga Darma Winanda, seminar tersebut diikuti sekitar 280 peserta yang antusias mengetahui bagaimana tips dan trik membangun startup.

"Anak muda saat ini memiliki semangat untuk membangun usaha, hanya saja mereka bingung mau mulai dari mana. Jadi kami disini gambarkan ke mereka bahwa untuk memulainya seperti ini, ini dan ini, dan diajarkan step by step agar mereka lebih pede memulai usaha," ucap Ahmad Hanafi.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu kendala yang ditemui anak muda saat ingin memulai membangun startup adalah tidak mempunyai kantor.

Baca: Pembatas Basement Parkir Pasar Badung Jebol Ditabrak Mobil Pick Up, PD Pasar Imbau Hati-Hati

Baca: Lowongan Kerja BUMN, Ini Syarat dan Batas Waktu Pendaftaran di Bank BRI

"Mereka sudah punya tim, punya ide, tapi mereka bingung mau ngantor dimana, kalau di tempat seperti cafe pasti akan mahal, sehingga coz-nya tinggi. Dan disini saya mengenalkan DILo, dimana kami sangat ingin berkontribusi buat teman-teman dan kontribusi kami adalah dengan memberikan fasilitas kepada mereka," ungkapnya pada Selasa (18/6/2019) di Aula STIKOM Bali, Jalan Raya Puputan No 86, Renon, Denpasar.

DILo menyediakan share office, serta internet yang bisa dipakai secara gratis.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved