UNHI Denpasar Jalin Kerjasama dengan Istanbul University

UNHI Denpasar terus memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan tinggi baik di dalam dan luar negeri, salah satunya dengan Istanbul University

UNHI Denpasar Jalin Kerjasama dengan Istanbul University
UNHI Denpasar
Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Prof. Dr. Phil. I Ketut Ardhana, M.A, Sekretaris Yayasan Pendidikan Widya Kerthi Dr. Dewa Ketut Budiana, M.Fil.H, Wakil Rektor III Dr. I Wayan Muka, ST, MT saat diterima oleh Vice Rector Istanbul University Prof. Dr. Mustafa Oral beserta staf.  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Universitas Hindu Indonesia Denpasar terus memperluas jaringan kerjasama dengan perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Senin (17/6/2019) lalu, jajaran Pimpinan UNHI yang terdiri dari Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Kerthi, Prof. Dr. Phil. I Ketut Ardhana, M.A, Sekretaris Yayasan Pendidikan Widya Kerthi Dr. Dewa Ketut Budiana, M.Fil.H, Wakil Rektor III Dr. I Wayan Muka, ST, MT bertemu dengan Vice Rector Istanbul University Prof. Dr. Mustafa Oral beserta staf. 

Pihak Universitas Hindu Indonesia dengan Istanbul University sepakat menjalin kerjasama di berbagai bidang, khususnya yang berhubungan dengan penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor UNHI Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S menyampaikan, kerjasama yang dilakukan bersama Istambul University merupakan upaya untuk memperkenalkan UNHI di tingkat internasional.

Selain itu, antara UNHI dan Istanbul University bisa menggelar konferensi atau seminar internasional untuk menampilkan penelitian-penelitian yang dilakukan baik oleh pihak UNHI maupun Istanbul University.

“Jadi kami sepakat bekerjasama di berbagai bidang. Kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri sangat penting dilakukan. Kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Universitas Hindu Indonesia. Kami ingin Unhi menjadi universitas unggulan di Indonesia," ujar Prof Damriyasa.

Adapun kerjasama yang sepakat dilakukan antara lain di bidang riset, pertukaran dosen dan mahasiswa, kerjasama dalam pelaksanaan seminar dan konferensi international, pembelajaran metode E-Learning, Kerjasama dalam penerbitan Jurnal Internasional bereputasi, dan pengembangan Sumber Daya Manusia.  

Selama ini UNHI sudah bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi unggulan baik di Indonesia maupun luar negeri.

Beberapa bulan lalu, UNHI sudah membuat MoU dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Khusus di bidang kesehatan Ayurweda Unhi juga sudah bekerjasama dengan Internasional Center for Culture Studies. Ke depan, Unhi akan terus berupaya membangun kerjasama sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional," lanjut Prof Damriyasa.

Kerjasama di bidang pendidikan dinilai sangat penting dilakukan untuk mendukung UNHI menjadi Universitas unggulan. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved