Bali United

Bali United vs PSIS Semarang, Teco Sudah Siapkan Taktik Hadapi Para Penyerang Mahesa Jenar

Menurut Teco, saat pemain Bali United hilang bola, yang harus dilakukan pertama kali yakni konsentrasi untuk bertahan.

Bali United vs PSIS Semarang, Teco Sudah Siapkan Taktik Hadapi Para Penyerang Mahesa Jenar
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Taktik coach Teco sudah terbukti di tiga laga awal Liga I Indonesia 2019 yang mana Bali United bisa tampil bagus karena organisasi tim yang mulai terlihat berjalan baik.

Selain itu, penjagaan pemain satu lawan satu (man to man marking) di zona bertahan, membuat Bali United bisa menjaga gawangnya tak kebobolan lebih dari satu gol.

Baca: Melvin Platje Ungkap Kondisi Fisiknya Pasca Cedera, Tak Pernah Absen Latihan Fisik

Baca: Ungkapan Hati Spaso Setelah Ikut Beli Saham Bali United, Ganti Slogan Jadi Bangga Memilikimu

Baca: Hadapi 4 Laga Tandang Beruntun, Leo Tupamahu Punya Cara Sendiri Jaga Kondisi Fisik

Baca: Begini Perasaan Maurizio Sarri Melatih Pemain Bintang Sekaliber Cristiano Ronaldo

Menghadapi PSIS Semarang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (22/6/2019), skuat Bali United akan kembali diuji tim yang memiliki penyerang pelari cepat.

Di tim berjuluk Mahesa Jenar ini, diperkuat pemain depan cepat seperti Shohei Matsunaga, Silvio Escobar, Hari Nur Yulianto, dan Septian David Maulana. namun berdasarkan informasi terakhir, Spetian David Maulana tidak diboyong ke Bali karena mengalami sakit.

Coach Stefano Cugurra Teco sudah siap menghadapi para penyerang agresif ini.

"Semua tim punya taktik beda. Beberapa tim yang kita lawan punya pemain depan bagus dan agresif. PSIS Semarang juga punya pemain bagus dan sama," tegas Coach Teco, di  Gelora Samudra Kuta, Badung, kemarin.

Eks pelatih Persija Jakarta ini mengatakan, pertama, tim pelatih respect kepada lawan. Kedua, tim ini sudah punya waktu persiapan yang bagus sejak usai lebaran.

"Yang penting nanti di laga harus kerja keras. Pasti kita sudah lihat laga PSIS Semarang di beberapa laga, saya sudah tahu kualitas mereka," jelas Coach Teco.

Untuk itu, guna antisipasi semua pergerakan pemain cepat dan semua pemain lawan, Teco memberikan latihan khusus untuk sejumlah pemain belakang yang menjaga zona bertahan.

"Kita sudah melatih pemain mulai dari lini belakang untuk organisasi bagus saat hilang bola, bisa marking yang bagus, supaya tidak kebobolan di home," ujar Teco.

Menurut dia, saat pemain Bali United hilang bola, yang harus dilakukan pertama kali yakni konsentrasi untuk bertahan.

"Laga besok, tim tidak boleh hanya berpikir menyerang saja, tapi juga harus berpikir bertahan," jelas eks pelatih Persija Jakarta ini. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved