Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Ikuti Sosialisasi Program TWP dan Asabri

Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana masih banyak yang mempunyai permasalahan perumahan

Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Ikuti Sosialisasi Program TWP dan Asabri
Kodam IX/Udayana
Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Ikuti Sosialisasi Program TWP dan Asabri 

Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana Ikuti Sosialisasi Program TWP dan Asabri

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI Sudirman selaku Dirut TWP (Tabungan Wajib Perumahan) AD, dan Kolonel Laut (Purn) FX Joko Triono selaku Kepala Divisi Pelayanan Asabri (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) dari PT Asabri (Persero) beserta rombongan, yang sudah hadir untuk memberikan sosialisasi Program TWP AD dan Program Asabri kepada para prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana, Selasa (18/6/2019) kemarin di Aula Udayana, Makodam IX/Udayana Denpasar.

Dalam sambutannya, Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan, prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat khususnya Kodam IX/Udayana masih banyak yang mempunyai permasalahan perumahan, dimana semasa dinas aktif belum memahami tentang pentingnya penggunaan TWP (Tabungan Wajib Perumahan), pengelolaannya dan keuntungannya bagi anggota.

"Masih banyak dari anggota Kodam yang belum memiliki rumah pribadi," ujarnya.

Baca: Kamu Pernah Mengalami Mimpi Hamil? Ini Artinya

Baca: Demi Cinta Kepada Pelayan, Pria Ini Pesan Kopi Dengan 5 Sendok Gula, Berujung Diabetes

Pangdam berharap prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana dapat mengetahui dan mengerti tentang program TWP AD.

"Sehingga para prajurit dan PNS kelak bisa memiliki rumah tinggal pribadi di masa yang akan datang melalui proses administrasi kepemilikan yang mudah, sederhana dan harga yang terjangkau serta tentunya sesuai kemampuan gaji yang diterima," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Sudirman selaku Dirut TWP AD menjelaskan, tentang program-program Asabri dalam upaya menunjang peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD yang senantiasa akan memberikan kepastian perlindungan mendasar dalam konteks pelaksanaan tugas, seperti meninggal dunia, gugur, tewas, kecelakaan, berhenti dari kedinasan dengan hormat dan pensiun.

Baca: Posko PPDB 2019 di Denpasar Mulai Dibuka, yang Datang Kebanyakan Kesulitan Aktivasi

Baca: Truk dan Mobil Terlibat Lakalantas di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, 4 Korban Dilarikan ke Puskesmas

"Selanjutnya diharapkan setelah menerima penjelasan ini, seluruh Prajurit dan PNS dapat memahami, dan jika belum jelas dapat menanyakan langsung kepada para narasumber yang ikut dalam kegiatan sosialisasi," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam IX/Udayana berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh keseriusan guna mengetahui apa manfaat dan fasilitas yang akan didapatkan.

"Selanjutnya kepada tim sosialisasi diharapkan agar sosialisasi disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh seluruh peserta," ujarnya.

Pejabat yang hadir pada acara tersebut, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU dan para Dan/Kabalakdam IX/Udayana. (*)

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved