Dewan Usulkan Rekrut Tenaga TU Sekolah, Usulan Formasi PNS & PPPK 2019 Diharapkan Sesuai Kebutuhan

Komisi I DPRD Tabanan menggelar raker dengan BKPSDM Tabanan, membahas rencana pengusulan formasi PNS dan PPPK tahun 2019

Dewan Usulkan Rekrut Tenaga TU Sekolah, Usulan Formasi PNS & PPPK 2019 Diharapkan Sesuai Kebutuhan
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana rapat kerja pembahasan usulan formasi pegawai antara Komisi I DPRD Tabanan dan BKPSDM Tabanan di Ruang Komisi I DPRD Tabanan, Kamis (20/6/2019). Dewan Usulkan Rekrut Tenaga TU Sekolah, Usulan Formasi PNS & PPPK 2019 Diharapkan Sesuai Kebutuhan 

Dewan Usulkan Rekrut Tenaga TU Sekolah, Usulan Formasi PNS & PPPK 2019 Diharapkan Sesuai Kebutuhan

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Komisi I DPRD Tabanan menggelar rapat kerja (raker) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan, membahas rencana pengusulan formasi PNS dan PPPK tahun 2019.

Dalam rapat tersebut, anggota DPRD Tabanan mengusulkan agar perekrutan pegawai dilakukan sesuai dengan kebutuhan atau analisis beban kerja (ABK), dan bukan hanya mengacu Batas Usia Pensiun (BUP).

Menurut pantauan, setidaknya ada empat anggota dewan dan lima ASN dari BKPSDM mengikuti rapat.

Rapat yang berlangsung dua jam ini fokus membahas perekrutan ASN tahun 2019.

Adalah seperti jumlah kebutuhan ASN di Tabanan, pemerataan dan banyaknya guru kelas yang kerap menjabat sebagai tenaga TU di sekolah.

Dan menurut data yang berhasil diperoleh, kebutuhan ASN berdasarkan analisis beban kerja mencapai 2.613 dengan rincian tenaga guru 946, tenaga kesehatan 774, dan 893 tenaga teknis.

Anggota DPRD asal Pupuan, I Gusti Nyoman Omardani mengusulkan agar selain mengusulkan formasi guru, diharapkan juga diusulkan tenaga TU khususnya di SD. Karena selama ini diakuinya banyak guru yang kerja rangkap.

Baca: Generasi Alpha Setelah Generasi Millenial dan Gen Z, Ini Gambaran Periset

Baca: Sang Hyang Jaran sebagai Sesari, Ada Sejak Tahun 1894 Masehi

"Membutuhkan guru, tetapi pelaksanaan kegiatan administrasi di sekolah juga sangat penting. Terkadang ada guru yang merangkap menjadi tenaga TU di sekolah, sehingga mereka tidak terfokus mengajar karena terbebani dengan masalah administrasi," sarannya.

Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi menjelaskan agar pada perekrutan pegawai tahun 2019 ini bisa melihat kebutuhan di Tabanan.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved