Sponsored Content

Kementerian Pariwisata Gandeng STIPAR Tritma Jaya Badung Beri Pendampingan ke Desa Sangeh

Kementerian Pariwisata RI yang kini bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tritma Jaya Badung mengajak Desa Sangeh untuk bangkit

Kementerian Pariwisata Gandeng STIPAR Tritma Jaya Badung Beri Pendampingan ke Desa Sangeh
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tritma Jaya Badung memberikan pendampingan Desa Wisata Sangeh , Kamis (20/6/2019) 

Tingkatkan Desa Wisata, Kementrian Pariwisata RI Beri Pendampingan Ke Sangeh

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam meningkatkan pariwisata tingkat desa, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) melakukan pendampingan di Desa Sangeh, Kecamatan Sangeh Kabupaten Badung pada Kamis (20/6/2019) kemarin.

Kementerian Pariwisata RI yang kini bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Tritma Jaya Badung mengajak Desa Sangeh untuk bangkit dan menggali potensi desa wisata yang ada.

Pada kesempatan itu, turut hadir Sekaa Teruna, PKK, aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Dra. Amba Rukmi MPd, Kepala Bidang Pengembangan Masyarakat Pariwisata, yang juga Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar lembaga Kementerian Pariwisata RI mengatakan kegiatan pendampingan yang diberikan untuk meningkatkan kembali semangat masyarakat dalam memajukan desa khususnya desa wisata.

"Dalam meningkatkan desa wisata, kita bekerja sama dengan universitas-universitas kususnya di bidang pariwisata. Sehingga nantinya universitas yang menerjunkan siswanya ke lapangan bisa terarah. Seperti halnya saat KKN mereka bisa mencapai apa yang diinginkan universitas," jelasnya.

Dengan adanya kerja sama dengan universitas dan langsung melakukan pendampingan ke Desa. Pihaknya mengaku akan menambah dan meningkatkan desa wisata di Indonesia.

"Di 2019 ini target kita ada sebanyak 2.000 desa wisata yang berkembang. Sehingga pertumbuhan ekonomi di desa tersebut juga ikut maju," tuturnya.

Pihaknya mengatakan, di Indoneaia banyak terdapat desa wisata.

Hanya sajabelum semuanya beraktivitas dengan baik.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved