Kunjungi Mabes Australian Federal Police, Kapolda Bali Sharing Pengamanan IMF-WB 2018

Pertemuan dengan Inspector Shane Williams, Inspector Operation North Brisbane District di Kantor AFP Queensland menjadi kunjungan spesial Kapolda Bali

Kunjungi Mabes Australian Federal Police, Kapolda Bali Sharing Pengamanan IMF-WB 2018
Polda Bali
Pertemuan dengan Inspector Shane Williams, Inspector Operation North Brisbane District di Kantor AFP Queensland menjadi kunjungan spesial Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose selama di Australia, Kamis (20/6/2019) kemarin. 

Kunjungi Mabes Australian Federal Police, Kapolda Bali Sharing Pengamanan IMF-WB 2018

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, AUSTRALIA - Pertemuan dengan Inspector Shane Williams, Inspector Operation North Brisbane District di Kantor AFP Queensland menjadi kunjungan spesial Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose selama di Australia, Kamis (20/6/2019) kemarin.

Pasalnya, kedua pimpinan penegak hukum ini memiliki pengalaman yang sama, yaitu sukses mengamankan event besar bertaraf internasional tahun 2018.

Inspector Shane William sukses memimpin pengamanan Commonwealth Games 2018 yang digelar di Gold Coast, Australia tanggal 4-15 April 2018 lalu.

Sedangkan Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose mendapat pujian dari berbagai pihak, karena dinilai telah menciptakan suasana sejuk selama berlangsungnya sidang tahunan IMF-WB 2018 di kawasan Nusa Dua, Bali dari tanggal 7-14 Oktober 2018.

Saat itu Polri dibantu TNI dan instansi terkait melaksanakan pengamanan sesuai SOP agar 34.000 delegasi dari 189 negara yang datang ke Bali merasa aman dan nyaman.

Baca: 7.918 Siswa Perebutkan 3.740 Kursi, Pendaftaran PPDB Tingkat SMP di Denpasar 22-24 Juni 2019

Baca: Sita 5 Box dan 2 Kardus Berkas, Penyelidik Geledah Kantor Desa Dauh Puri Kelod

Bahkan Direktur Pelaksana dan Ketua Dana Moneter International, Christine Lagarde secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, khususnya Polda Bali.

Karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah menjaga keamanan dengan baik, ketat, tegas dan humanis, sehingga para delegasi merasa aman dan nyaman selama mengikuti sidang tahunan di Bali

Inspector Shane William mengungkapkan, pihaknya menggelar operasi untuk mengamankan Commonwealth Games 2018 dengan melibatkan 3.700 polisi Queensland.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved