Berita Banyuwangi

MICE Kian Menggeliat! Kementerian, Direksi Bank Swasta hingga Perguruan Tinggi Rapat di Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi telah mulai berkembang menjadi lokasi MICE (meeting, incentive, conference, dan exhibition)

MICE Kian Menggeliat! Kementerian, Direksi Bank Swasta hingga Perguruan Tinggi Rapat di Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Jajaran direksi Bank Mandiri (Tbk) gelar rapat di Banyuwangi, Kamis - Sabtu pagi (20-22 Juni 2019). MICE Kian Menggeliat! Kementerian, Direksi Bank Swasta hingga Perguruan Tinggi Rapat di Banyuwangi 

MICE Kian Menggeliat! Kementerian, Direksi Bank Swasta hingga Perguruan Tinggi Rapat di Banyuwangi

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi telah mulai berkembang menjadi lokasi MICE (meeting, incentive, conference, dan exhibition).

Dalam pekan ini saja, ratusan jajaran pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), jajaran direksi Bank Mandiri (Tbk), hingga Kementerian Agama, menggelar rapat dan forum di kabupaten yang dikenal dengan Sunrise of Java ini.

Sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari seluruh Indonesia menggelar rapat kerja di Banyuwangi.

Mereka bakal membahas upaya memajukan pendidikan tinggi Islam Indonesia untuk mencapai kualitas dunia.

Baca: Generasi Alpha Setelah Generasi Millenial dan Gen Z, Ini Gambaran Periset

Baca: Sang Hyang Jaran sebagai Sesari, Ada Sejak Tahun 1894 Masehi

Rapat kerja yang mengambil tema "Akselerasi Peningkatan Mutu Sumber Daya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Menyongsong Revolusi Industri 4.0" itu, akan dilaksanakan di Banyuwangi mulai Kamis hingga Sabtu pagi (20-22 Juni 2019).

Acara ini akan dihadiri sekitar 200 peserta, yang terdiri dari rektor dan jajarannya.

"Di Indonesia, ada 58 PTKIN, baik dari Sekolah Tinggi, Institut, maupun Universitas. Semuanya menyatakan kasunggapannya untuk hadir. Sampai saat ini, hanya Rektor UIN Ar-Raniri Aceh yang masih belum bisa dipastikan, karena masih belum dapat tiket," ungkap Kepala Biro IAIN Jember Dr H Abd Syakur, M Si yang menjadi salah satu panitia raker tersebut.

Rapat tersebut juga akan dihadiri Sekretaris Jendral Kementerian Agama, Prof Dr H Nur Cholis Setiawan dan Prof Dr H Nur Syam, mantan sekjen Kemenag RI.

Baca: Lezat dan Gurihnya Bebek Goreng, Menu Istimewa di Manisan Bali Alaya Resort Ubud

Baca: CARA Cek Grup WhatsApp yang Paling Banyak Penuhi Memori Smartphone Dan Bikin Lemot, Ini Langkahnya

"Beberapa seminar juga diagendakan di sela-sela rapat. Pak Sekjen dan Bupati Abdullah Azwar Anas dijadwalkan mengisi seminar tersebut," imbuh Syakur.

Selain rombongan rektor tersebut, sejumlah petinggi Bank Mandiri juga menggelar acara di Banyuwangi.

Selama tiga hari dari hari ini, Kamis - Sabtu (20-22 Juni 2019) sebanyak 160 petinggi bank berplat merah yang terdiri dari direksi, komisaris, dan senior manajemen Bank Mandiri akan menggelar acara bertajuk Leadership Forum XXII Bank Mandiri di Banyuwangi.

“Forum tersebut merupakan event tahunan mereka yang diisi berbagai rangkaian acara. Mulai dari forum kepemimpinan hingga bakti sosial di Banyuwangi,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Banyuwangi, Djuang Pribadi. (haorrahman)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved