Latma Cope West 2019 Resmi Digelar, Gunakan F-16 TNI AU & US Air Force Asah Taktik Tempur di Udara

Latihan bersama (Latma) Cope West 2019 yang dihelat di Manado menjadi salah satu ajang latihan tempur yang rutin dilakukan oleh pilot tempur F-16

Latma Cope West 2019 Resmi Digelar, Gunakan F-16 TNI AU & US Air Force Asah Taktik Tempur di Udara
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Warga Sulut antusias melihat dari dekat pesawat F-16 TNI AU dan US Air Force yang dipamerkan dalam Open Day Cope West 2019 di Lanud Sam Ratulangi Manado, Sabtu (22/06/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANADO -  Open day Cope West 2019 benar-benar menjadi magnet tersendiri bagi warga Manado. 

Deretan alutsista canggih milik TNI AU dan US Air Force seperti jet tempur F-16 yang turut dipamerkan makin menyemarakkan suasana. Hal inipun menjadi momen istimewa bagi warga.

Untuk diketahui, Latihan bersama (Latma) Cope West 2019 yang dihelat di Manado menjadi salah satu ajang latihan tempur yang rutin dilakukan oleh pilot tempur F-16 TNI AU dan US Air Force

Dilansir dari laman resmi tni.au.mil.id, ajang Cope West 2019 dijadikan kesempatan untuk mengasah ketrampilan dan pengalaman demi meningkatkan kemampuan tempur dan taktik pilot kedua negara. 

Melansir dari Tribun Manado, Open day Cope West 2019, Sabtu (22/06/2019) tak disia-siakan warga.

Mereka memanfaatkan satu hari yang dikhususkan bagi masyarakat untuk melihat dari dekat pesawat F-16 yang terlibat latihan tempur bersama TNI AU dan US Air Force

Hari masih pagi namun suasana apron Lanud Sam Ratulangi Manado, Sabtu pagi ini begitu ramai. Langit cerah, matahari bersinar dengan gagahnya.

Ratusan orang tampak berseliweran di sekitar dua F-16 yang diparkir berhadap-hadapan. Satu milik TNI AU dan satu US Air Force.

 
Sebuah helikopter tempur milik TNI AU tepat di antara dua jet tadi. Latar belakangnya, Gunung Klabat yang tampak gagah di kejauhan. Pemandangan ideal untuk diabadikan.

 
Warga yang datang beragam, anak-anak, remaja, pemuda dan orang dewasa. Ada yang datang sekeluarga, ada yang berdua, ada yang bersama rombongan sekolah.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved