Mahasiswa DKV STD Bali Pamerkan Instalasi Kebus di Taman Kota Lumintang, Tema Ini yang Disorot

Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual, Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali semester VI menggelar pameran tugas akhir.

Mahasiswa DKV STD Bali Pamerkan Instalasi Kebus di Taman Kota Lumintang, Tema Ini yang Disorot
Tribun Bali/Putu Supartika
Pameran instalasi mahasiswa STD Bali di Youth Park, Taman Kota Lumintang, Denpasar, Sabtu (22/6/2019). 

  

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual, Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali semester VI menggelar pameran tugas akhir.

Pameran ini berupa seni intalasi dengan mengambil tema KEBUS yang bekerjasama dengan Bekraf Denpasar, dan Dinas Pariwisata Kota Denpasar

Salah seorang peserta pameran, Sari membuat instalasi yang berjudul Tanpa Nama yang menyoroti tentang Hari Veteran Nasional.

"Saya lebih mengangkat tema tentang kesadaran terhadap Hari Veteran dan bentuk rasa terimakasih pada veteran. Kita harus hargai veteran," kata sari usai pembukaan pameran, Sabtu (22/6/2019) sore di Youth Park, Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Ketua Panitia, Velerin Musadani mengatakan pameran instalasi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang hal-hal yang mereka tidak sadari dengan tema KEBUS yang merupakan akronim dari Kenapa Baru Sadar.

Pameran ini berlangsung hingga Minggu (23/6/2019).

"Harapan kami semua masyarakat sadar terhadap hal-hal kecil, mungkin membuang sampah walaupun sedikit bisa merusak lingkungan. Ini juga sekaligus memberikan informasi ke masyarakat mengenai seni instalasi dan memperkenalkan karya instalasi kepada masyarakat," kata Velerin.

Ketua STD Bali, Made Harini Hanindar Putri mengatakan banyak sekali hal-hal yang terjadi di sekitar kita namun tidak disadari.

"Pameran ini jadi ajang pameran yang kreatif," katanya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved