Ribuan Anggota Rayakan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dengan Fun Bike Bersama

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana mengusung tema "Kodam IX/Udayana Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat"

Ribuan Anggota Rayakan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dengan Fun Bike Bersama
Kodam IX/Udayana
Fun Bike dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-62 Kodam IX/Udayana yang mengusung tema "Kodam IX/Udayana Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat", Sabtu (22/6/2019). Ribuan Anggota Rayakan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana Dengan Fun Bike Bersama 

Ribuan Anggota Rayakan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana dengan Fun Bike Bersama

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-62 Kodam IX/Udayana mengusung tema "Kodam IX/Udayana Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat".

Bekerjasama dengan produk Kopi ABC dari PT Santosa Jaya Abadi, Astra Motor, FIF Astra, Pegadaian, IISB dan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Fun Bike (sepeda santai) yang dibuka langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Sabtu (22/06/2019).

Pada sambutan pembukaan Fun Bike yang diikuti sebanyak 2.500 peserta dari anggota satuan jajaran Kodam IX/Udayana di Provinsi Bali dan keluarganya, serta masyarakat pencinta sepeda, Pangdam berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Baca: Jumpa Kalteng Putera Pekan Depan, Bali United Diuntungkan Lokasi Netral

Baca: Kekalahan Beruntun Bali United U-16 di Penyisihan Grup Seri 2 Elite Pro Academy 2019

"Olahraga Fun Bike ini juga digelar sebagai upaya memasyarakatkan dan menggalakkan kembali olahraga bersepeda, mengingat minat masyarakat saat ini terhadap olahraga bersepeda sudah cukup tinggi," ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto.

Menurutnya sehat itu mahal sehingga Pangdam sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan bersepeda disamping bermanfaat bagi kesehatan, juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan keakraban serta kebersamaan.

Disela-sela acara tersebut, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G mengatakan, olahraga bersepeda bila dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa, sebagaimana slogan yang dikenal ‘Mensana In Corpore Sano’, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Baca: Selundupkan 2.935 Butir Ekstasi dari Madiun, Choirul Diganjar 13 Tahun Penjara

Baca: Tes Kepribadian: 3 Hal Pada Jarimu Ini Bisa Mencerminkan Kepribadian, Kamu Termasuk yang Mana?

"Untuk kegiatan Fun Bike kali ini mengambil rute dengan start di GOR Praja Raksaka kepaon dan finish di Lapangan Praja Raksaka, dengan menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer," ujar Kapendam.

Fun Bike ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain talk show dengan materi problematika kesehatan perempuan oleh Forum Pemerdayaan Perempuan Kota Denpasar, senam poco-poco, cek kesehatan gratis, hiburan anak-anak, bazaar dan stan kuliner, serta hiburan.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pengundian doorprize beragam hadiah hiburan juga sepeda gunung serta hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Para Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, dan Para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Daerah IX /Udy serta undangan lainnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved